Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > 5 Bukti Kalau Kamu Sudah Bekerja dengan Keras
For Jobseeker

5 Bukti Kalau Kamu Sudah Bekerja dengan Keras

Karina

March 16 • 5 min read

Setiap profesi atau pekerjaan, suka atau nggak, sudah menjadi hal yang melekat pada diri kita setiap hari. Tanpa kita sadari semakin hari profesi atau pekerjaan yang kita geluti sudah menjadi bagian krusial dalam hidup kita. Dan tanpa kita sadari juga, ambisi untuk mencapai karir yang gemilang menjadi prioritas yang nggak bisa lagi kita abaikan. Yang paling hebatnya lagi, alih-alih menyerah, kita justru semakin ingin membuktikan yang terbaik pada sekitar kita.

Hal ini tentu saja bagus untuk memotivasi diri kita dalam mempersembahkan yang terbaik. Namun, terkadang kita juga pasti bertanya, apakah sudah bekerja dengan keras untuk memberikan maksimal? Beberapa orang bilang bahwa terserang penyakit seperti typus merupakan bukti bahwa kita sudah bekerja dengan keras. Ah, ngaco, nggak juga kok. Berikut beberapa bukti bahwa kamu sudah bekerja dengan keras dalam profesi kamu.

 

1. Jarang Mengeluh dan Terus Bersemangat
Salah satu indikator bahwa kamu sudah bekerja dengan baik adalah seberapa kuatnya kamu dalam mengatur tingkat stress. Nggak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti akan stress jika sedang berhadapan dengan situasi yang begitu menekan. Salah satu bukti seseorang sudah nggak tahan adalah dengan mulai mengeluh.

Namun berbeda dengan mereka, kamu justru masih punya banyak energi positif dan nggak mudah mengeluh. Kamu juga masih bersemangat dalam melaksanakan setiap tugas-tugas kamu di kantor. Itu artinya kamu adalah pribadi yang kuat dan siap bekerja dengan maksimal di setiap kesempatan karirmu.

 

lamar-sekarang

 

2. Banyak Manfaat yang Kamu Dapat
Bekerja itu terkadang bukan melulu soal uang dan harta serta jabatan. Salah satu yang perlu kamu dapatkan dari pekerjaanmu adalah manfaat lebih banyak untuk kebahagiaan dirimu sendiri.

Selain uang, coba telusuri lagi dalam dirimu, seberapa banyak manfaat yang sudah kamu dapatkan dari pekerjaan kamu selama ini? Jika ada begitu banyak manfaat yang sudah kamu dapatkan, itu berarti kamu sudah bekerja dengan baik dan bekerja keras untuk karir kamu.

 

3. Menerima Kritik dengan Baik
Dalam setiap pekerjaan dan profesi, kritik itu adalah hal yang amat sangat biasa terjadi. Masalahnya, orang yang merasa dirinya nggak berkualitas biasanya sangat berpotensi besar untuk marah saat dikritik.

Jika kamu dalam posisi yang bisa menerima kritik, terutama jika kamu menjadikannya sebagai masukan positif untuk karir kamu, itu tandanya kamu dalam keadaan yang kuat, dan dihargai banget sama lingkungan kerja kamu. Dan bagusnya lagi, kritik semacam ini juga tanda bahwa kinerja kamu diakui dan dilihat oleh sekitar kamu.

 

4. Punya Inisiatif yang Tinggi 
Namanya juga dunia kerja, apalagi dalam kerja tim, ide dan inisiatif itu adalah hal yang diperlukan banget. Namun, sayangnya nggak semua orang punya hal ini dalam pekerjaan mereka.

Jika kamu punya inisiatif yang tinggi dalam setiap kesempatan, bahkan dalam setiap project yang kamu jalani dan saat kondisi kamu kurang maksimal, itu tandanya kamu sudah memberikan yang terbaik yang kamu punya.

 

5. Ditawari Tantangan dan Jabatan Baru
Poin yang satu ini nampaknya jadi impian banyak orang dalam karir mereka. Dalam setiap pengalaman pekerjaan yang kamu punya, kamu akan sering banget menghadapi tantangan. Namun, nggak semua orang bisa dipercaya untuk sebuah tantangan di level yang lebih tinggi.

 

Jika kamu mendapatkan kesempatan ini dalam karirmu, bukan hal yang diragukan lagi bahwa ini adalah bukti kamu sudah bekerja dengan maksimal dalam setiap tanggung jawab yang diberikan kepadamu.

Jadi, bagaimana, ternyata bukan penyakit yang membuktikan bahwa kamu sudah bekerja dengan keras, bukan? Semoga bisa memotivasi kamu untuk terus bekerja dengan sebaik-baiknya, yah!

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!