Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > Coffee Brreak With Kalibrr Indonesia : Siap Berbeda Lewat Aktivasi Event Yang Menarik!
For Employer

Coffee Brreak With Kalibrr Indonesia : Siap Berbeda Lewat Aktivasi Event Yang Menarik!

Karina

August 14 • 5 min read

Coffee Brreak With Kalibrr Indonesia hadir kembali!

Untuk menemani waktu sore para HR dan profesional dan berbagi beragam informasi menarik, Kalibrr pada Hari Selasa, 10 Agustus lalu telah mengadakan kembali Coffee Brreak kedua tentu dengan tema berbeda dan menarik.

Ingin membahas tentang bagaimana menyelenggarakan acara yang menarik di tengah berlangsungnya pandemi COVID – 19 saat ini, menjadikan Kalibrr Indonesia memilih tema “Stand Out from the Crowd: Activating Your Unique Employer Brand through Events” sebagai tema Coffee Brreak kedua kali ini. Setelah sukses dengan Coffee Brreak pertama yang diadakan bulan Juli lalu, Kalibrr kembali sukses mengundang kurang lebih 30 partisipan yang berasal dari perusahaan dengan berbagai industri di indonesia.

Pemilihan tema Employer Branding kali ini berawal dari keresahan kami terhadap perubahan sistem dari konvensional ke daring untuk berkomunikasi dengan kandidat. Sehingga mau tak mau kita juga harus mentransformasikan cara perusahaan berkomunikasi terhadap calon kandidat terbaiknya. Berbagai aktivasi employer branding seperti penyelenggaraan event dan kompetisi yang biasanya hanya dilakukan secara offline, kini didorong untuk selalu dilakukan secara daring. Sebagai perusahaan di bidang human resource dan service employer branding, Kalibrr juga tentunya peduli dengan isu ini dan ingin memberikan informasi serta insight secara mendalam tentang bagaimana menonjolkan dan mengaktifkan employer branding perusahaan secara unik dan menarik melalui aktivasi event dengan tema yang bervariasi berbasis daring.

Divisi Brand Activation di Kalibrr Indonesia yang identik dengan perancangan hingga eksekusi sebuah acara Employer Branding, pada hari Selasa 10 Agustus lalu berhasil berbagi apa yang mereka ketahui terkait aktivasi event walaupun dalam masa pandemi seperti ini. Andrew Nugraha Patty selaku Brand Activation Manager Kalibrr Indonesia dengan kurang lebih 3 tahun pengalaman di bidang ini berkesempatan untuk berbagi pengalamannya serta memberikan key for success untuk aktivasi event di tengah pandemi serta employer branding.

“Mau ada atau tidak pandemi ini strategi employer branding bukan lagi sekedar good to have. Tetapi harus benar – benar kita implementasikan dalam proses branding, dalam proses hiring kita.” Tegas Andrew.

“Karena bottom line nya di sini dengan adanya visibility atau online presence tadi, tujuan akhir yang ingin kita capai adalah membangun tingkat kepercayaan yang tinggi atau trust di kalangan target kandidat yang ingin kita capai.” Tambah Andrew dalam presentasinya.

Kalibrr Indonesia percaya bahwa dalam situasi apapun, perusahaan masih bisa melakukan kegiatan aktivasi employer branding dan berbagai kegiatan rekrutmen dengan cara-cara baru yang menarik sehingga meninggalkan kesan tersendiri bagi setiap kandidat yang melamar. Dalam presentasinya Andrew juga memperlihatkan bagaimana Kalibrr berhasil membantu mitra – mitra kami dalam penyelenggaraan online eventnya, contohnya Unilever dengan acara bertajuk Unilever Future Leaders’ League 2020. Sejak 2018, Unilever Indonesia telah mempercayakan Kalibrr untuk menangani pemasaran employer branding mereka secara end-to-end untuk program UFLL mereka. Untuk UFLL 2020, Kalibrr terlibat mulai dari proses komunikasi yang kreatif hingga merchandising. Kami membantu pembuatan tema dan key visual tahun ini dan hadir dengan tema “Change Makers”.

Melalui Coffee Brreak Selasa lalu, kami berharap para partisipan berkesempatan untuk memperoleh wawasan baru terkait Employer Branding dan selain itu juga dapat memperluas koneksi dengan para HR professional lainnya. Acara pun ditutup dengan Games Kahoot berdasarkan materi dan para pemenang akan mendapatkan free trial penggunaan platform Kalibrr selama satu bulan dan tambahan promosi sosial media untuk pemenang Instagram Challenge.

Kalibrr sekali lagi ingin mengucapkan terima kasih kepada para partisipin dan mendukung Kalibrr melalu acara Coffee Brreak menjadi wadah berbagi ilmu dan berjejaring dengan sesama praktisi HR.

Anda tertarik untuk mengembangkan kegiatan employer branding perusahaan?

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!