Item terkait berdasarkan kata kunci pencarian Anda akan dicantumkan di sini.

Beranda>For Jobseeker > Begini Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan
For Jobseeker

Begini Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Herlin

November 11 • 4 menit membaca

Rasa malas memang ada di sekitar kita dan terkadang, kita nggak bisa melakukan apa-apa untuk menghindari hal tersebut. Saat kita memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan sesuatu, biasanya rasa malas itu justru menjadi lebih kuat lagi sampai akhirnya kita terus menunda pekerjaan karena terlena dengan kemalasan itu.

Wah, bahaya nggak sih? Tentu saja bahaya. Terlalu terlena dengan kebiasaan malas dan menunda pekerjaan bukanlah suatu hal yang bisa kamu banggakan. Apalagi kalau kamu nggak punya kemauan untuk memperbaiki hal tersebut. Bukannya bisa bersantai, malah justru bikin keteteran nantinya.

Jangan khawatir, Kalibrr punya tips kerja untuk mengatasi kebiasaan suka menunda pekerjaan. Yuk, kita simak tipsnya!

1.    Langsung kerjakan!

Ketika kamu dikasih kerjaan sama atasan kamu, baiknya langsung dikerjain aja! Banyak nih yang masih terpaku dengan deadline, ujung-ujungnya malah jadi keteteran sendiri karena ngerjain kerjaan pas udah dekat dengan deadline. Daripada nantinya kayak gitu, lebih baik coba kerjain kerjaan satu-persatu setelah diberikan. Pas deadline udah sampai, kerjaan kamu sudah tinggal kirim, deh.

menunda pekerjaan

2.    Anggap deadline lebih pendek dari jadwal aslinya

Masih nyambung dari tips yang pertama, tapi disini kamu akan disuruh untuk coba menganggap deadline kerjaan kamu lebih pendek daripada jadwal aslinya. Kenapa gitu, ya? Oke, ibaratkan deadline kamu masih satu minggu lagi, tapi coba kamu tetapkan deadline untuk diri kamu sendiri 3 hari lagi. Otomatis kamu bakal langsung ngerjain kerjaan itu, kan? No more procrastination, no more panic, no more stress! Pekerjaan pun selesai lebih cepat dan sisa waktunya bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan kerjaan lain.

3.    Bayangkan hal terburuk yang bakal terjadi kalau ditunda

Sebenarnya, memenuhi pikiran kita dengan kemungkinan-kemungkinan terburuk itu nggak selamanya negatif. Untuk masalah ini misalnya, justru ini adalah hal yang bagus. Dengan memikirkan hal-hal terburuk yang mungkin terjadi ketika kamu menunda pekerjaan, kamu bakal tergerak untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut secepatnya. Karena dengan menyelesaikan secepatnya, kamu tentu bisa menghindari kemungkinan terburuk tersebut.

4.    Kamu bisa pulang lebih cepat dan punya waktu untuk bersantai

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapat kalau mengerjakan kerjaan dengan cepat adalah kamu jadi bisa pulang lebih awal dan punya banyak waktu untuk bersantai. Pastinya mau dong bersantai setelah seharian bekerja? Nah, tips kerja ini perlu kamu ingat terus, supaya kamu bisa termotivasi dan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Itulah beberapa tips kerja yang bisa membantu kamu untuk mengatasi kebiasaan menunda pekerjaan kamu. Untuk tips lainnya, langsung saja cek website Kalibrr, karena kami masih punya banyak tips kerja dan tips karir lain untuk kamu. Cek sekarang juga!

Bagikan via:

Tentang Penulis

We transform the way candidates find jobs and companies hire talents.   Lebih Lanjut Herlin

Komentar (2) Kirim Komentar

RMsQBtPQ

Laporkan

1

Balas

RMsQBtPQ

Laporkan

1

Balas