Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Selera Humor di Lingkungan Kerja
For Jobseeker

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Selera Humor di Lingkungan Kerja

Karina

January 23 • 4 min read

Setiap orang punya caranya sendiri buat menjalani hari-harinya, baik di lingkungan keluarga ataupun di lingkungan kerja. Tetapi, sebenarnya orang lebih banyak menghabiskan waktu mereka di tempat kerja. Nah, di tempat kerja juga kita nggak sendirian, melainkan banyak rekan kerja kita yang lain dengan macam-macam kepribadian yang berbeda. Tentunya, hal ini bakal mempengaruhi keseharian kita juga.

Pasti kamu bakal menemukan orang di lingkungan kerja kamu yang serius banget dengan pekerjaannya sampai nggak bisa yang namanya diajak bercanda, dan orang yang justru suka banget bikin suasana di kantor happy dengan bercandaan dia. Sebenarnya, terlalu serius di kantor juga nggak terlalu baik buat kamu, loh. Pasti ada saatnya dimana kamu perlu istirahat sejenak dan ketawa! Makanya perlu ada orang-orang dengan selera humor yang baik di sekitar kita.

Nah, kira-kira kenapa sih kamu harus punya selera humor di kantor? Yuk kita simak alasan lainnya berikut ini!

Seperti yang sudah di-mention sebelumnya di atas, kamu pasti membutuhkan istirahat sejenak di kantor. Kalau kamu memiliki selera humor yang bagus, nggak akan susah buat kamu mencari distraksi dari pekerjaanmu. Hanya mengobrol dan bercanda dengan rekan kerja, kamu sudah bisa mengembalikan mental kamu yang sebelumnya tertekan karena pekerjaan yang sedang kamu kerjakan. Kesehatan mental pun akan menjadi lebih sehat.

2. Lebih mudah beradaptasi

Orang yang memiliki selera humor biasanya adalah orang-orang yang nggak terlalu memiliki masalah dalam beradaptasi. Mereka juga biasanya akan dengan mudah diterima oleh orang lain di lingkungan mereka. Nah, maka dari itu, penting bagi kamu untuk memiliki selera humor, supaya kamu bisa dengan mudah menempatkan diri kamu di lingkungan baru.

3. Bisa memotivasi orang lain

Memiliki selera humor bukan berarti nggak bisa jadi orang yang serius. Orang yang memiliki selera humor justru adalah orang-orang yang (biasanya) pintar dalam memotivasi orang lain, karena ketika mereka serius, mereka bakal jadi serius banget! Nah, mungkin ini adalah salah satu faktor juga yang membuat orang dengan selera humor bagus itu pintar memotivasi orang lain, karena mereka tahu bagaimana harus menempatkan diri supaya nggak terlalu stress dengan keadaan yang ada.

4. Menentukan seberapa dewasa kamu dalam menghadapi masalah

Orang yang terlalu serius biasanya akan menanggapi segala masalah dengan serius juga, yang dimana itu bisa membuat dirinya menjadi stress dan mengambil keputusan tanpa berpikir panjang. Tapi, orang yang memiliki selera humor akan bisa sebaliknya, dimana mereka bisa bersikap sedikit lebih dewasa ketika memiliki masalah, karena nggak segala masalah harus terlalu dipikirkan terlalu dalam. Intinya, sedikit bersantai juga bisa membuat masalah tidak begitu terasa berat.

Sebenarnya, memang nggak semua orang memiliki selera humor yang bagus, karena hal ini bisa dibilang merupakan bawaan dari dalam diri masing-masing orang. Tapi, walaupun seperti itu, kamu masih bisa belajar untuk menjadi orang yang sedikit lebih rileks supaya kamu nggak melulu menganggap sesuatu dengan terlalu serius!

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!