Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > Kalibrr Hadirkan Momen Kebersamaan HR dan Praktisi Rekrutmen Dalam Kalibrr Community
For Employer

Kalibrr Hadirkan Momen Kebersamaan HR dan Praktisi Rekrutmen Dalam Kalibrr Community

Annisa Putri Nindya

February 16 • 7 min read

PT Kalibrr Access Technology, lebih dikenal sebagai Kalibrr, baru-baru ini berhasil menyelenggarakan acara gathering bertajuk Kalibrr Community yang dilaksanakan pada Kamis, 8 Februari 2023, dari pukul 18.30 – 20.30 WIB di Hotel Alila SCBD, Jakarta Selatan. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat hubungan dengan para klien dari berbagai perusahaan ternama dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk membangun jaringan dengan rekan sejawat sesama praktisi HR.

Acara dibuka oleh Glorius Parulian, Senior B2C Marketing Associate dari Kalibrr, dan dilanjutkan dengan pidato sambutan dari Sanuk Tandon selaku Co-CEO dan Co-Founder dari Kalibrr. Dalam dialog sambutannya, Sanuk menyampaikan rasa syukur karena dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan para partisipan yang merupakan bagian penting dari pertumbuhan Kalibrr hingga mencapai titik ini. 

Sambutan pembuka dari Sanuk Tandon selaku Co-CEO dan Co-Founder dari Kalibrr

“Kalibrr Community merupakan perayaan setelah melewati masa-masa sulit, terutama untuk para HR yang menjadi pintu masuk dari perubahan ekonomi Indonesia, melalui ide dan inspirasi yang telah mengubah hidup banyak orang dengan memberikan kesempatan untuk bekerja. Kami sangat bersyukur acara ini menjadi langkah awal untuk memperkuat hubungan antara Kalibrr hubungan dengan para rekan HR,” ujar Sanuk.

 

Presentasi mengenai Product Updates oleh Client Success Regional Lead for Indonesia dari Kalibrr

Sesi acara dilanjutkan oleh Fikriana Kusuma Andini, sebagai Client Success Regional Lead for Indonesia dari Kalibrr, dengan presentasinya tentang produk terbaru Kalibrr, yaitu Kalibrr Recruiter Mobile Application. Produk ini diciptakan untuk mempermudah proses rekrutmen bagi para rekruter melalui fitur-fitur yang memungkinkan rekruiter untuk mengakses portal Kalibrr kapan saja dan di mana saja, sehingga mereka dapat terus terhubung dengan kandidat potensial dan melakukan proses rekrutmen dengan mudah.

Pembicara tamu pada acara tersebut, Samuel Ray sebagai Employer Branding Manager dari Lazada, kemudian menyampaikan materi dengan tajuk “Personal Branding sebagai HR Modern”. Sam menekankan bahwa praktisi HR memiliki nilai yang lebih dari sekedar seorang pekerja, yaitu pengetahuan. Dengan nilai tersebut, HR dapat membangun personal branding di media sosial agar meningkatkan visibilitas sekaligus berbagi pengetahuan kepada khalayak luas.  

Penyampaian materi oleh Samuel Ray selaku pembicara utama

“Membangun personal branding dalam konteks seni itu seperti menari dengan audiens dan platform itu sendiri,” ujar Sam pada sesi QnA terhadap pertanyaan dari Anggie, seorang Human Capital Manager dari BRI, mengenai prioritas dalam personal branding sebagai pribadi atau professional. Sam percaya bahwa hal tersebut dapat berjalan beriringan dengan konsistensi saat seorang content creator mampu mengetahui nilai apa yang bisa diberikan kepada audiensnya. Hal ini sejalan dengan banyaknya pencari kerja yang menjadikan para HR di media sosial sebagai sumber ilmu untuk mereka membangun karir termasuk dari melihat kepribadiannya.

Anggie dari BRI sebagai satu penanya dalam sesi Q&A

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi gala dinner, dimana para partisipan diberikan kesempatan untuk membangun relasi sembari menikmati santapan lezat yang telah disediakan oleh pihak venue Hotel Alila SCBD. Selain itu, sebagai bentuk apresasi kami kepada setiap pengguna Kalibrr yang mengikuti acara ini, kami juga menyiapkan beberapa doorprize seperti Apple Ipad 10, Corkcicle Tumblr, JBL Headphone dan voucher belanja MAP yang diberikan kepada beberapa orang beruntung.

Foto bersama Claresta Jasmine dari Great Giant Foods selaku pemenang doorprize Apple Ipad 10

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan networking yang memberikan kesempatan bagi setiap peserta untuk bersosialisasi dan membangun hubungan dengan sesama praktisi HR dan tim Kalibrr. Kami berharap bahwa acara ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi semua peserta dan menjadi langkah awal untuk membentuk komunitas HR yang lebih kuat dan terintegrasi.

Kalibrr adalah sebuah perusahaan teknologi rekrutmen yang bertujuan untuk mentransformasi pengalaman kandidat dalam mencari kerja dan cara perusahaan dalam merekrut talenta terbaiknya. Dengan mengedepankan pengalaman kandidat dalam tiap elemen rekrutmen, kami konsisten memikat talenta-talenta berbakat dari berbagai belahan dunia, dengan lebih dari 5,5 juta profesional di talent pool saat ini dan akan terus bertambah. Kalibrr menghubungkan mereka dengan perusahaan yang membutuhkan pemimpin bagi generasi selanjutnya.

Sebagai satu-satunya penyedia jasa solusi rekrutmen end-to-end di Asia Tenggara, Kalibrr memiliki kantor pusat di Mekati, Filipina, dan juga kantor-kantor yang beroperasi di San Fransisco, California, dan Jakarta. Hadir sejak tahun 2012, Kalibrr telah membantu lebih dari 18.000 klien serta disokong oleh inkubator start-up terbaik di dunia dan para pemodal ventura, seperti Y Combinator, Omidyar Network, Patamar Capital, Wavemaker Partners, dan Kickstart Ventures.

Untuk konsultasi bisnis dan rekrutmen lebih lanjut, silakan kunjungi dan ikuti media sosial Kalibrr Indonesia di  Instagram dan LinkedIn.

 

Share Via:

About The Writer

Currently being part of B2B Marketing team. Three words to let you know me in overall: persistent, passionate and reliable. Writing is part… More about Annisa Putri Nindya

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!