Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > 7 Kumpulan Blog Terbaik Untuk Bekal Para HR dan Profesional
For Employer

7 Kumpulan Blog Terbaik Untuk Bekal Para HR dan Profesional

Karina

July 21 • 6 min read

kumpulan-blog-terbaik-untuk-bekal-para-hr-dan-profesional

Membaca bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi seseorang. Mendapatkan ilmu baru serta konten yang bagus tentu akan berdampak terhadap pola pikir dan tindakan seseorang. Apalagi seorang HR atau orang – orang yang bekerja di industri sumber daya manusia, membaca sebanyak mungkin bahan bacaan dapat membantu mereka  menguasai dan mencari solusi terkait SDM di industri yang terus berevolusi ini.

Di bawah ini adalah daftar Blog HR yang dapat dibaca oleh Anda yang bekerja di dunia HR ataupun yang tertarik dengan hal ini.

Materi  dirangkum dari bamboohr :

Management Skills

Semakin baik persiapan dan perlengkapan manajer, semakin baik karyawan yang menyukai dan bergantung pada mereka sehingga karyawan dapat lebih  produktif. Maka dari itu, semakin penting juga bagi para manajer untuk meningkatkan soft skill dan kecakapan manajerial mereka. Blog ini membantu manajer untuk mengasah dan menyempurnakan talent mereka, sehingga dapat lebih efektif mendorong karyawan untuk memberikan yang terbaik.

Contoh :

When I Work : menawarkan banyak konten bagus untuk membantu manajer dan profesional SDM mempertajam keterampilan manajemen mereka.

SnackNation : menyediakan konten untuk membantu organisasi meningkatkan budaya perusahaan, program kesehatan di tempat kerja, keterlibatan karyawan dan masih banyak lagi.

Employment Law

Hal – hal yang berkaitan dengan hukum seperti hukum ketenagakerjaan atau semua hukum bisnis pada dasarnya rumit. Topik-topik mulai dari serikat pekerja hingga imigrasi, diskriminasi dan pelecehan dapat Anda baca di blog ini.

Contoh :

HRhero.com : menyediakan manajer SDM dengan informasi hukum untuk hukum negara bagian dan federal.

The Employer Handbook : berfokus pada hukum ketenagakerjaan (cuti orang tua, diskriminasi di tempat kerja, dll)

Hiring & Recruiting

Teknologi membuat kegiatan ini hiring & recruiting menjadi lebih mudah tapi juga sedikit lebih sulit. Perusahaan dapat menjangkau lebih banyak prospek atau calon karyawan. Jadi agar upaya perekrutan lebih efektif dan lebih lancar perusahaan perlu melihat apa yang dilakukan oleh orang lain, Anda dapat membaca blog ini untuk mendapat insight seputar hiring & recruiting.

Contoh :

The Undercover Recruiter : menawarkan beragam perspektif dari rekruter ataupun karyawan saat ini dengan tips – tipsnya

Workology : Blog ini bertujuan untuk memberi saran kepada pekerja SDM di setiap level mulai dari magang hingga eksekutif.

HR Leadership

Menjadi seorang pemimpin tentu tidak mudah dan bukan proses yang instan. Butuh banyak kerja keras, kerendahan hati dan proses belajar yang melelahkan. Sebagai media belajar selain buku dan pengalaman langsung,  Anda dapat mendapatkan beberapa materi maupun tips – tips dari blog di bawah ini.

Contoh :

Unlocked : menerbitkan konten yang diarahkan untuk membantu para profesional dan manajer SDM mengoptimalkan karyawan dan operasi kantor..

HRZone : tempat bagi para profesional SDM dan pemimpin bisnis untuk menemukan nasihat, panduan, pendapat, dan informasi terkini tentang bagaimana kehidupan kerja dan tanggung jawab profesional SDM modern.

Talent Management & Recognition

Menjaga keterlibatan karyawan sangat penting dilakukan oleh HR dan perusahaan. Untuk membuatnya menjadi lebih mudah, berikut adalah dua blog yang membahas terkait SDM dan menunjukkan kepada karyawan bahwa organisasi berkomitmen kepada mereka seperti halnya mereka terhadap perusahaan.

Contoh :

Fond : memberikan segudang wawasan tentang cara memotivasi, mengenali, memberi penghargaan, dan melibatkan karyawan.

blog from TINYPulse : menawarkan informasi tentang keterlibatan karyawan dan budaya perusahaan untuk eksekutif, manajer menengah, dan profesional SDM.

HR Technology

Blog ini membahas teknologi, tetapi dari perspektif SDM. Tren terbaru, alat apa yang tersedia untuk profesional SDM akan dibahas dalam blog jenis ini.

Contoh :

Talent Culture : berisi sumber – sumber yang bermanfaat dengan enam kategori blog yang berbeda (Budaya & Inovasi Tempat Kerja, Strategi Karir, Manajemen Bakat, Teknologi SDM, Pembelajaran Sosial, dan Kepemimpinan).

HR Examiner : menawarkan posting blog dan podcast tingkat tinggi yang berfokus pada teknologi dan orang-orang di Sumber Daya Manusia.

HR Advice & Opinion

Terkadang, Anda juga hanya membutuhkan nasihat tentang SDM yang sehat. Itulah yang disediakan blog – blog ini. Mulai dari profesional hingga unsur komedi terdapat di  blog ini.

Contoh :

HR Bartender : mencakup berbagai topik dengan cara yang ramah namun mendetail yang akan dipahami dan dapat diterapkan oleh para profesional

HR.BambooHR : menawarkan blog tempat pembaca dapat belajar dari pakar SDM tentang strategi SDM terkemuka, praktik terbaik, tren, dan perkembangan.kumpulan-blog-terbaik-untuk-bekal-para-hr-dan-profesional

Artikel dilansir dari bamboohr.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!