Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Lebih dari 500 Jobseekers Meramaikan Talent Fair Kalibrr x PPM School of Management
For Jobseeker

Lebih dari 500 Jobseekers Meramaikan Talent Fair Kalibrr x PPM School of Management

Karina

January 07 • 3 min read

lebih-dari-jobseekers-meramaikan-talent-fair-kalibrr-x-ppm-school-of-management

Jakarta, 04-06 Desember 2019 — Ada yang berbeda pada acara Talent Fair 2019 yang diadakan oleh Kalibrr dan PPM School of Management. Kali ini, kegiatan Talent Fair diselenggarakan menggunakan sistem paperless yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan kertas.

Sistem paperless ini berangkat dari masalah yang kerap kali dialami para job seekers yang sudah susah payah mencetak CV, setelah diserahkan ternyata tidak mendapatkan respon. Apa penyebabnya? Ternyata, berkas-berkas seperti CV yang dimasukkan lewat bursa kerja tersebut hanya akan jatuh ke drop box dan kadang malah dilupakan oleh perusahaan. Wajar, sejumlah dokumen pelamar seringkali terlupakan karena yang melamar dalam satu acara Job Fair bisa sampai ratusan hingga ribuan orang.

lebih-dari-jobseekers-meramaikan-talent-fair-kalibrr-x-ppm-school-of-management

Untuk dapat melamar pekerjaan di Talent Fair, para job seekers diharuskan mempunyai akun Kalibrr. Tak berhenti sampai disitu, kandidat juga diharapkan mendownload aplikasi Kalibrr di smartphonenya untuk mempermudah proses melamar pekerjaan. Karena aplikasi Kalibrr dilengkapi dengan scanner yang dapat digunakan untuk scan barcode.

lebih-dari-jobseekers-meramaikan-talent-fair-kalibrr-x-ppm-school-of-management

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini dihadiri oleh 30 perusahaan yang berpartisipasi seperti OYO, IKEA, Alfamart, Watsons, dan KINO. Kalibrr berharap job seekers yang hadir di acara ini, bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Karena perusahaan-perusahaan yang mengikuti Talent Fair kali ini adalah perusahaan yang terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik.

lebih-dari-jobseekers-meramaikan-talent-fair-kalibrr-x-ppm-school-of-management

Tepat sehari sebelum Talent Fair diselenggarakan, 04 Desember 2019, diadakan seminar yang menghadirkan pembicara Sonya Azzarra Putri selaku Brand Activation Senior Associate Kalibrr yang membawakan materi dengan tema “Making an Outstanding CV”. Selain itu, tema lain seperti “Survive at the First Year and Lifelong Learning” dibawakan langsung oleh Dosen dari PPM School of Management.

Kalibrr yang bekerja sama dengan PPM School of Management berhasil mendatangkan lebih dari 500 job seekers yang berasal dari berbagai latar belakang seperti fresh graduate ataupun yang sudah bekerja dari di sekitar daerah JABODETABEK. Dengan adanya Talent Fair 2019, Kalibrr ingin berusaha untuk dapat terus menyelenggarakan acara seperti ini dengan rutin setiap tahunnya, agar dapat membantu para job seekers untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan mereka.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!