Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Sering Dianggap Remeh, Ternyata Pekerjaan – Pekerjaan Ini Punya Prospek Tinggi Di Masa Depan
For Jobseeker

Sering Dianggap Remeh, Ternyata Pekerjaan – Pekerjaan Ini Punya Prospek Tinggi Di Masa Depan

Karina

September 02 • 3 min read

sering-dianggap-remeh-ternyata-pekerjaan-pekerjaan-ini-punya-prospek-tinggi-di-masa-depan

Saat kuliah kamu pasti sering memikirikan kira – kira pekerjaan apa yang dapat kamu lakukan dan seperti apa prospek kerjanya. Tapi banyaknya jurusan kuliah yang ada dan beberapa pekerjaan dengan kepopuleran yang tinggi seperti ekonomi, kesehatan, teknologi dan lain – lain menyebabkan terdapat beberapa pekerjaan kurang diminati bahkan dianggap remeh padahal memiliki prospek yang cukup menjanjikan di masa depan.

Pekerjaan di bawah ini sebenarnya sangat penting, namun karena kurang bergengsi, pekerjaan ini seringkali dianggap remeh padahal jasa mereka juga sangat berharga, yakni:

Ahli Arsip

Meskipun dianggap remeh tapi banyak pula lowongan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membutuhkan seorang ahli arsip/ ahli perpustakaan di Indonesia. Bila memilih jurusan Ilmu Perpustakaan kamu akan mendapatkan pelajaran manajemen arsip menjadi salah satu ilmu penting untuk menjadi seorang ahli arsip. Ilmu Perpustakaan sendiri adalah bidang yang menggabungkan ilmu sosial, ilmu hukum, dan ilmu terapan untuk mempelajari topik yang berkaitan dengan perpustakaan.

Sejarawan, Peneliti, Hingga Penulis Skenario Bersejarah

Sejarah sangat penting dipelajari karena suatu bangsa dapat belajar dari pengalaman masa lalu untuk dijadikan sebagai pelajaran dimasa yang akan datang bagi bangsa tersebut. Tanpa masa lalu tidak akan ada masa depan.

Pekerjaan ini lazimnya sering dianggap sebelah mata, padahal prospek pekerjaannya lumayan luas, khususnya Indonesia yang memiliki banyak sejarah. Menjadi sejarawan, peneliti, hingga penulis skenario bersejarah bukan pekerjaan asal karena seorang ahli tak bisa main-main.

Sosiolog

Membahas perilaku antar individu pada suatu tempat adalah salah satu hal yang dipelajari oleh jurusan sosiologi. Dari seorang konselor hingga advice worker adalah salah satu prospek pekerjaan yang cenderung jarang di Indonesia. Sehingga banyak orang yang membutuhkannya.

Ahli kehutanan

Ahli kehutanan, sepertinya pekerjaan yang memang agak jarang disebut dan kurang populer, tetapi di Indonesia, banyak sekali hutan – hutan yang belum terjamah dan harus dilindungi. Sehingga biasanya akan banyak membutuhkan sarjana kehutanan agar dapat melakukan pemetaan yang baik sehingga hutan dapat tetap terjaga.

Sastrawan atau pekerjaan di bidang sastra lainnya

Kini, banyak sekali penulis muda yang bermunculan. Seorang ahli sastra, begitu banyak dibutuhkan sebagai seorang editor atau penulis skrip dan hal lainnya. Selain itu juga dapat menjadi penerjemah atau content creator yang saat ini banyak dibutuhkan dan memiliki permintaan yang tinggi di Indonesia.

sering-dianggap-remeh-ternyata-pekerjaan-pekerjaan-ini-punya-prospek-tinggi-di-masa-depan

Artikel dilansir dari Rencanamu.id dan Pikiranrakyat.com.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!