Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Sukses Lamar Kerja Hanya Dalam Hitungan Menit Di Kalibrr, Yuk Ikuti Caranya!
For Jobseeker

Sukses Lamar Kerja Hanya Dalam Hitungan Menit Di Kalibrr, Yuk Ikuti Caranya!

Karina

May 28 • 4 min read

Jaman sudah berubah, bagaimana seharusnya mencari kerja juga berubah. Cara melamar kerja yang dulunya dengan mengirim CV langsung ke perusahaan atau menggunakan sistem “titip” kini bertransformasi menjadi melalui sistem atau sebuah platform.

Saat ini ada banyak muncul situs atau platform yang digunakan untuk melamar pekerjaan. Banyaknya pilihan seringkali menjadikan kita bingung menggunakan yang mana, iya kan?

Tapi tenang Kalibrr hadir sebagai salah satu perusahaan teknologi yang mentransformasi cara kandidat mencari pekerjaan dan perusahaan merekrut talent. Melalui Kalibrr hanya dengan  hitungan menit lamaran kerja kamu akan terkirim dan dapat segera dilihat oleh rekruter. Bagaimana caranya? Simak di sini ya!

1. Pastikan kamu sudah membuka website Kalibrr dan melakukan “Sign Up” dan jika sudah memiliki akun tinggal klik “Sign In”

2. Melamar pekerjaan di Kalibrr dapat dilakukan hanya dengan beberapa klik. Setelah kamu menemukan pekerjaan cocok, klik tombol ‘Apply now’.

3. Tinjau profil kamu sebelum mengirimkannya ke perusahaan untuk memastikan kamu memiliki semua informasi yang diperlukan untuk membuat kesan pertama yang baik.

4. Jika sudah puas dengan profil kamu, gulir ke bagian paling bawah dan klik ‘Submit profile’.

5. Beberapa posisi lamaran mungkin memiliki langkah lebih dari yang lain. Kamu dapat melihat langkah mana yang diperlukan untuk lamaran ini di progress bar di atas.

6. Ketika kamu memulai proses lamaran, kamu mungkin diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan atau memberikan informasi tertentu. Kamu mungkin diminta untuk mengetik jawaban, merekam suara kamu, atau mengunggah dokumen.

7. Jika ada tes keterampilan yang diperlukan untuk lamaran, kamu akan masuk ke bagian Skills Test. Jika kamu belum punya waktu untuk menyelesaikan tes saat ini, kamu dapat melanjutkannya nanti. Pastikan untuk kembali untuk menyelesaikan tes, karena rekruter dapat membuat keputusan lebih cepat jika mereka memiliki lebih banyak informasi tentang kamu.

8. Setelah kamu menjawab semua pertanyaan, saatnya menunggu jawaban dari rekruter. Kamu dapat pergi ke bagian ‘Applications’ untuk memeriksa status lamaran kamu kapan saja.

Platform all-in-one Kalibrr sangat membantu dalam menghubungkan para job seeker dengan HR dan memberikan pengalaman terbaik untuk menemukan kesempatan bekerja. Tidak hanya bagi fresh graduate atau lulusan baru, posisi manajerial maupun eksekutif ada di Kalibrr hal ini membuktikan Kalibrr cocok untuk pencari kerja dari semua tingkatan, bukan hanya tingkat pemula. Jika kamu mengalami kendala, segera laporkan ke tim kami melalui email di support@kalibrr.com. Dengan Kalibrr, cari lowongan kerja yang pas untuk karirmu!

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!