Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Tips Sederhana Biar Kamu Cepat Naik Jabatan
For Jobseeker

Tips Sederhana Biar Kamu Cepat Naik Jabatan

Karina

November 25 • 4 min read

tips-sederhana-biar-kamu-cepat-naik-jabatan

Bekerja di suatu perusahaan mungkin merupakan mimpi semua orang. Terlebih lagi kalau pekerjaan tersebut memiliki jenjang karir yang akan membuat si pegawai semangat bekerja setiap harinya. Nggak heran kalau di dunia kerja, jiwa kompetitif pasti terbangun dengan sendirinya, karena memang persaingannya cukup ketat.

Walaupun demikian, ada juga yang sepertinya stuck di posisi itu-itu saja. Tapi jangan sedih dulu, karena semua pasti ada jalannya. Gimana sih kira-kira cara supaya bisa cepat naik jabatan? Yuk kita lihat tips naik jabatan berikut ini!

1. Memiliki inisiatif yang tinggi

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menjadi orang yang memiliki inisiatif yang tinggi. Dengan inisiatif yang tinggi, kamu bakal jadi orang yang nggak sungkan mengutarakan ide-ide yang kamu punya. Selain itu, kamu pastinya bakal punya inisiatif untuk membantu atasanmu, dong? Hal ini berguna banget untuk penilaianmu di mata atasan!

2. Ikuti kemauan atasan

Banyak-banyak bertanya juga penting, lho. Jangan sungkan untuk menanyakan bagaimana progress kerja kamu ke atasan, ya. Dengan mengetahui komentar tentang pekerjaan yang sedang kamu kerjakan, kamu bakal tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh atasan kamu.

tips-sederhana-biar-kamu-cepat-naik-jabatan

Kalau sudah mengerti flow kerja dan apa yang diinginkan atasan, kerjaan kamu pasti jadi lebih lancar.

3. Fokus!

Jarang disadari, banyak godaan untuk main handphone saat sedang bekerja. Duh, yang satu ini jangan sampai bikin kamu terlena! Kalau kamu tipe yang sering curi-curi kesempatan buat main handphone, baiknya kamu coba menghilangkan kebiasaan ini. Apalagi kalau kamu main handphone cuma untuk buka media sosial yang nggak ada hubungannya sama kerjaan yang kamu lakukan. Ingat ya, fokus itu penting!

4. Berikan personal branding yang bagus dan sesuai

Jangan ragu untuk menunjukkan keahlianmu di lingkungan kerja. Buatlah dirimu pede sehingga bisa menjadi sosok role model untuk rekan-rekan kerja lainnya. Berikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang kamu punya sehingga orang akan percaya bahwa potensi yang kamu miliki memang nyata dan bukan hanya omong kosong belaka.

5. Terus mengasah keahlian

Kalau kamu bekerja dengan sebaik-baiknya dan berusaha semampu kamu untuk menyelesaikan segala tugas yang diberikan, kamu bakal diberikan nilai yang baik juga dari atasanmu. Maka dari itu, kamu harus terus banyak belajar dan mengasah kemampuan kamu, supaya nggak stuck di posisi yang itu-itu saja. Kamu bisa mencari banyak tips kerja untuk membantu kamu menemukan banyak pengetahuan tentang dunia kerja.

Itu dia tadi 5 tips sederhana supaya kamu bisa cepet naik jabatan. Yang terpenting adalah, kamu harus selalu sigap dalam menerima segala kerjaan yang diberikan, supaya penilaian atasan kamu menjadi baik dan siapa tahu kamu bisa langsung diangkat jabatannya, deh!

tips-sederhana-biar-kamu-cepat-naik-jabatan

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!