Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > Influencer Media Sosial untuk Branding dan Rekrutmen Perusahaan
For Employer

Influencer Media Sosial untuk Branding dan Rekrutmen Perusahaan

Febriana Ayu Syafitri

May 25 • 6 min read

Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita, menawarkan peluang yang belum pernah ada sebelumnya bagi bisnis untuk terhubung dengan target audiens mereka. Salah satu strategi ampuh yang muncul adalah kolaborasi bersama influencer media sosial untuk employer branding dan rekrutmen. Dengan bekerja sama dengan influencer yang selaras dengan nilai dan audiens target mereka, perusahaan dapat secara efektif meningkatkan reputasi merek mereka, menarik talenta terbaik, dan membangun kehadiran merek pemberi kerja yang kuat di pasar kerja yang kompetitif.

 

Kolaborasi Influencer untuk Meningkatkan Citra Perusahaan

Untuk menarik dan mempertahankan talenta terbaik, branding perusahaan sangatlah penting. Influencer media sosial adalah aset berharga untuk mempromosikan merek perusahaan karena mereka telah menciptakan komunitas yang aktif dan kuat. Influencer dapat berbagi informasi tentang peluang perusahaan, lingkungan kerja, dan pengalaman karyawan. Mereka juga dapat membantu memanusiakan merek dan membuatnya lebih menarik bagi calon kandidat. Strategi ini membantu membangun reputasi yang kokoh.

 

Menjangkau Bakat yang Lebih Luas

Influencer media sosial memiliki pengikut yang cukup besar di berbagai industri dan demografi. Perusahaan dapat menjangkau berbagai audiens ini melalui kolaborasi dengan influencer, memperluas jangkauan mereka di luar saluran rekrutmen konvensional. 

 Influencer dapat membagikan lowongan pekerjaan, kisah sukses karyawan, dan konten terkait lainnya yang menyoroti nilai-nilai perusahaan, budaya kerja, dan peluang karier di platform mereka. Dengan kumpulan talenta yang lebih luas yang tertarik dan pesan rekrutmen menjangkau kandidat potensial yang mungkin tidak aktif mencari pekerjaan, strategi ini meningkatkan visibilitas merek pemberi kerja.

 

Membangun Kepercayaan dan Keaslian

Influencer media sosial dikenal karena keaslian dan kredibilitasnya. Bermitra dengan influencer dapat memanfaatkan kualitas ini untuk membangun kepercayaan dengan kandidat potensial. Influencer dapat membuat konten menarik yang menampilkan pengalaman pribadi mereka dengan pemberi kerja, seperti tantangan di tempat kerja, pertumbuhan karier, dan nilai-nilai perusahaan.

 Konten autentik yang dihasilkan oleh influencer beresonansi dengan pengikut mereka, yang menganggapnya sebagai informasi yang tidak memihak dan dapat diandalkan. Konten ini membantu kandidat potensial membentuk kesan positif tentang pemberi kerja, menumbuhkan kepercayaan pada budaya perusahaan dan lingkungan kerja.

 

Memanfaatkan Advokasi Merek yang Dipimpin Influencer untuk Mendorong Pengembangan dan Pertumbuhan Karyawan

Influencer dapat berkembanga  menjadi “penyuara” merek yang efektif untuk bisnis. Dukungan mereka terhadap nilai-nilai organisasi, budaya tempat kerja, dan peluang dapat berdampak besar pada bagaimana kandidat potensial memandang perusahaan. Influencer dapat berbicara tentang bisnis, menyoroti tunjangan karyawan, dan berbagi pengalaman positif mereka.

 Pemberi kerja dapat memanfaatkan keahlian influencer untuk memberikan saran karir, wawasan industri, dan arahan yang berguna kepada calon karyawan. Kemitraan ini memperkuat komitmen bisnis terhadap pertumbuhan dan pengembangan karyawan serta memposisikannya sebagai pemimpin pasar.

Kemitraan influencer media sosial menawarkan potensi besar untuk merek perusahaan dan upaya perekrutan. Adanya kolaborasi dengan influence memudahkan perusahaan untuk memperluas jangkauan mereka, membangun kepercayaan, dan menciptakan merek perusahaan yang autentik yang beresonansi dengan kandidat potensial. Sangat penting untuk memilih influencer dengan hati-hati yang selaras dengan nilai-nilai perusahaan untuk mendapatkan dampak maksimum. 

 

Kalibrr bekerja sama dengan pihak-pihak yang memiliki tujuan dan nilai yang sesuai. Bergabunglah dengan Kalibrr hari ini untuk menikmati proses perekrutan yang cepat dan mudah!

 

 

Kalibrr adalah sebuah perusahaan teknologi rekrutmen yang bertujuan untuk mentransformasi pengalaman kandidat dalam mencari kerja dan cara perusahaan dalam merekrut talenta terbaiknya. Dengan mengedepankan pengalaman kandidat dalam tiap elemen rekrutmen, kami konsisten memikat talenta-talenta berbakat dari berbagai belahan dunia, dengan lebih dari 5,5 juta profesional di talent pool saat ini dan akan terus bertambah. Kalibrr menghubungkan mereka dengan perusahaan yang membutuhkan pemimpin bagi generasi selanjutnya.

Sebagai satu-satunya penyedia jasa solusi rekrutmen end-to-end di Asia Tenggara, Kalibrr memiliki kantor pusat di Makati, Filipina, dan juga kantor-kantor yang beroperasi di San Fransisco, California, dan Jakarta. Hadir sejak tahun 2012, Kalibrr telah membantu lebih dari 18.000 klien serta disokong oleh inkubator start-up terbaik di dunia dan para pemodal ventura, seperti Y Combinator, Omidyar Network, Patamar Capital, Wavemaker Partners, dan Kickstart Ventures.

Untuk konsultasi bisnis dan rekrutmen lebih lanjut, silakan kunjungi dan ikuti media sosial Kalibrr Indonesia di  Instagram dan LinkedIn.

Share Via:

About The Writer

An ordinary girl who loves to write about anything and everything.  More about Febriana Ayu Syafitri

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!