Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > Perluas Jangkauan Rekrutmen Melalui Kampanye Media Sosial
For Employer

Perluas Jangkauan Rekrutmen Melalui Kampanye Media Sosial

Karina

August 01 • 5 min read

Di tengah pandemi, transformasi digital juga dipaksa masuk dan menerobos strategi perusahaan dalam mempekerjakan calon karyawan. Perusahaan dituntut untuk meracik formula baru dan mentransformasikan cara perekrutan karyawan agar semakin relevan dan lekat dengan keadaan saat ini. Kini tak hanya pencari kerja yang berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi terbaik. Para rekruter juga memerlukan strategi jitu agar dapat beradaptasi pada perubahan rekrutmen konvensional ke rekrutmen daring, guna mendapatkan kandidat terbaik untuk berbagai posisi yang dicari. Salah satunya adalah dengan menggunakan strategi publikasi melalui media sosial yang dapat dimanfaatkan kapan saja dan di mana saja.

Hal ini juga telah didukung data berupa pertumbuhan jumlah pengguna media sosial yang terjadi di Indonesia, terutama di kalangan milenial dan Gen Z. We Are Social mencatat perkembangan penggunaan media sosial secara besar-besaran di seluruh dunia setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, pengguna media sosial yang aktif berada di angka 170 juta jiwa. Angka ini menunjukkan bahwa sekitar 61,8% warga Indonesia telah melek teknologi dan menggunakan media sosial, presentase ini jauh di atas rata-rata dunia.

Dengan banyaknya pengguna aktif yang selalu bertambah, maka wajar jika media sosial adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan berbagai hal, salah satunya untuk kampanye rekrutmen bagi beberapa perusahaan.

Tren Penggunaan Media Sosial Kian Meningkat di Era Baru Rekrutmen

Kini dengan kemudahan akses digital melalui berbagai platform dan channel yang bisa dinikmati, kampanye media sosial memang sewajarnya menjadi primadona yang diminati banyak perusahaan untuk proses rekrutmen. Tak hanya untuk mencapai jangkauan kandidat yang lebih luas, kampanye media sosial juga dapat meningkatkan persepsi dan tingkat kesadaran kandidat terhadap perusahaan secara digital dan real-time. Dengan adanya online company presence, perekrut bisa dengan mudah menjalin koneksi dan berinteraksi dengan calon potensial kandidat secara langsung, dan harapannya dapat menjadi perusahaan pilihan di antara para pelamar.

Terobosan-terobosan baru dalam dunia rekrutmen pun harus senantiasa mengikuti perkembangan jaman. Optimalisasi kampanye media sosial bagi rekrutmen perusahaan pun dirasa menjadi pilihan yang tepat untuk ekspansi kesempatan yang luas dan merata bagi calon kandidat. Tapi hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan. Strategi dan kiat-kiat khusus seperti perencanaan konten, pemilihan media yang tepat, penargetan audiens yang akurat, hingga pengukuran dan pelacakan metrik kampanye secara berkala bukan juga hal yang mudah, terlebih bagi perusahaan yang belum mendalami media sosial untuk proses rekrutmennya.

Menjawab tantangan tersebut, sebagai perusahaan teknologi spesialis dalam bidang rekrutmen dan employer branding, Kalibrr telah membuktikan bahwa optimalisasi kampanye media sosial dapat mendukung keberhasilan proses rekrutmen perusahaan. Tak hanya dapat menjangkau lebih banyak calon kandidat, kampanye media sosial juga bisa membangun relasi dan interaksi secara langsung dari perusahaan kepada audiens untuk mengenal informasi seputar kebutuhan dan cara kerja perusahaan. Melalui kampanye media sosial, hal-hal yang ingin disampaikan perusahaan pun dapat disalurkan dengan cara yang lebih kreatif, inovatif dan tech-savvy. Mulai dari menyelaraskan komunikasi, membangun dan menargetkan target persona yang merupakan hal yang sangat krusial hingga emilihan channel dan platform yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan juga sangat diperhatikan oleh Kalibrr dan ditangani secara end – to end.

Ingin merasakan bagaimana kami membantu perusahaan – perusahaan dalam proses rekrutmen mereka?

Pelajari lebih lanjut dengan menghubungi yanto@kalibrr.com.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!