Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > #BrrTamu ke LINE Indonesia : Bersama Lebih Dekat Melalui Ekosistem Digital
For Jobseeker

#BrrTamu ke LINE Indonesia : Bersama Lebih Dekat Melalui Ekosistem Digital

Karina

February 13 • 4 min read

Kalibrr Indonesia kali ini berkunjung ke salah satu penyedia layanan percakapan terbesar di dunia, yaitu LINE. Diikuti oleh 29 orang lebih mahasiswa/i anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), LINE Indonesia mengajak para milenial merasakan pengalaman bekerja di perusahaan global. Selain itu mereka juga menikmati kerennya kantor LINE yang dihiasi berbagai karakter andalan perusahaan yang awalnya dikembangkan di Jepang ini.

Bertempat di lantai 17 gedung Energy, Sudirman, para peserta disambut langsung oleh Lidia Gabriella dan Bambang Ramdhan selaku Public Relation LINE Indonesia. Keduanya memaparkan profil LINE secara global maupun operasinya di Indonesia.

“Meskipun LINE bagian dari ekosistem yang besar, namun di setiap daerah operasi pasti memiliki ciri khas khusus. Contohnya di Indonesia, LINE baru saja mengeluarkan LINE Split Bill. Ini juga terinspirasi dari perilaku masyarakat Indonesia yang gemar untuk patungan saat makan bersama.” kata Lidia.

Selain itu, Lidia juga menjelaskan sejarah LINE yang dulunya digunakan untuk membantu korban tsunami di Jepang untuk berkomunikasi. Ia juga menegaskan tujuan dari LINE ini untuk mendekatkan jarak antara satu dengan yang lainnya.

Dilanjut Bambang Ramdhan, atau kerap disapa Bams, memberikan informasi terkait acara tahunan yaitu LINE Concert dan LINE Creativate. Kedua acara ini ditujukan untuk para pegiat industri musik dan kreatif.

“LINE Concert merupakan acara khusus pengguna LINE dimana kami menghubungkan dunia digital LINE dengan pertunjukan musik yang mengundang artis seperti Isyana Saraswati. Berbeda dengan LINE Creativate, acara ini lebih cocok untuk desainer. Karena konsep acaranya adalah kompetisi desain kreatif LINE Sticker atau LINE Webtoon.” jelas Bams.

Selain itu, Bams juga menambahkan penjelasan mengenai LINE Indonesia Awards yang merupakan apresiasi LINE kepada seluruh stakeholders pengguna ataupun mitra mereka.

Berlanjut pada sesi kedua, Vidia Kusumasari selaku HR Business Partner LINE Indonesia mengutarakan cerita bagaimana budaya kerja di perusahaan yang telah beroperasi di 4 negara ini.

“Kalau ditanya kami ini startup atau korporat, LINE berada di antara keduanya. Kami memiliki standar global seperti layaknya korporat namun budaya kerja yang dinamis seperti startup.” kata Vidia.

Menurutnya, LINE Indonesia mengadopsi lean organizational structure. Para karyawan LINE atau LINERS mendapatkan fasilitas yang lengkap begitu juga dengan para interns mereka. Bahkan, anak magang di sini malah diharuskan memiliki kemampuan untuk dapat mengatur proyek mereka sendiri.

Sesi terakhir, mahasiswa/i universitas luar negeri ini diajak untuk berkeliling menemui Brown, Choco, Cony, sampai James yang tersebar tempat LINERS bekerja. Bahkan, ruang meeting pun tidak lepas dari dekorasi karakter yang menjadi ciri khas LINE. Serunya lagi, para peserta  diberikan oleh-oleh merchandise resmi dari LINE Friends. Nah kalau kamu penasaran dengan keseruan company visit yang lain? Lihat yang lainnya di sini.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!