Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>Product Releases > CEO dan Co-Founder Kalibrr Terpilih dalam Young Global Leader 2021
Product Releases

CEO dan Co-Founder Kalibrr Terpilih dalam Young Global Leader 2021

Karina

March 16 • 3 min read

Co-founder dan CEO dari Kalibrr Technology Ventures yang juga menjadi induk Kalibrr Indonesia, Paul Rivera, baru saja dinobatkan sebagai salah satu dari 112 pemimpin muda berpengaruh di dunia versi The World Economic Forum’s Young Global Leaders pada Sabtu, 13 Maret 2021 yang lalu.

 

Forum Young Global Leaders ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan memilih 100 sampai 150 pemuda dan pemudi yang memiliki pengaruh positif untuk komunitas dan industri untuk kemudian diarahkan untuk ikut dalam program kepemimpinan selama lima tahun.

 

Untuk bisa menjadi nominasi dari Young Global Leaders ini, dibutuhkan kontribusi selama 5 sampai 15 tahun di dalam bidang yang ditekuni, jiwa kepemimpinan yang tinggi dan pengalaman di dunia profesional yang menonjol. Selain itu, menurut situs Young Global Leaders, seorang nominasi juga diharuskan untuk memiliki komitmen personal untuk melakukan kegiatan sosial, baik untuk komunitas lokal dan global, mengerti kebutuhan komunitas mereka dan keinginan untuk berkembang dan belajar lebih baik lagi.

 

Forum ini juga bertujuan untuk membuat perubahan nyata yang positif bagi dunia global, di tengah waktu-waktu krisis seperti sekarang ini. Alumninya sendiri tersebar dari berbagai profesi, sebut saja Larry Page, salah satu pendiri Google, Jack Ma yang sekarang menjadi CEO dari Alibaba Group, Emmanuel Macron yang sekarang menjabat sebagai presiden Perancis, serta Jacinda Ardern yang menjadi Perdana Menteri Selandia Baru.

 

Bagi Paul Rivera, terpilihnya dirinya sebagai salah satu Young Global Leaders tidak hanya untuk kebanggaan dirinya sendiri, namun juga sebuah kebanggaan bagi Kalibrr sebagai platform end-to-end recruitment solution di Asia Tenggara yang bertujuan untuk mengubah cara kandidat pencari kerja dalam mencari kerja dan mengubah cara perusahaan dalam menemukan kandidat yang dituju.

 

Pria kelahiran Filipina ini lulus dari University of California Berkeley dan memulai karirnya di Google, Silicon Valley, sebelum akhirnya kembali ke Filipina dan menjadi entrepreneur yang membangun negerinya serta membantu jutaan pencari kerja di Asia Tenggara, seperti Indonesia, lewat Kalibrr.Indonesia sendiri menjadi pasar kedua terbesar bagi Kalibrr, yang terkenal akan fitur applicant tracking system–setelah Filipina–dengan 2 juta database kandidat pencari kerja yang tentunya sudah mumpuni di bidangnya. Tentu saja, angka ini akan terus bertambah seiring semakin banyaknya lulusan-lulusan berkualitas yang menjadi bagian dari Kalibrr.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!