Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>Product Releases > Coffee Brreak With Kalibrr Indonesia : Beri Dampak Nyata Pada Dunia Rekrutmen
Product Releases

Coffee Brreak With Kalibrr Indonesia : Beri Dampak Nyata Pada Dunia Rekrutmen

Karina

July 08 • 4 min read

coffee-brreak-with-kalibrr-indonesia-beri-dampak-nyata-pada-dunia-rekrutmen

Mencari kandidat yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan tentu bukan hal yang mudah, apalagi jika jumlah pelamar sangat banyak. HR atau rekruter seringkali merasa kewalahan dan gagal dalam hal ini. Namun, adanya perkembangan teknologi berhasil membantu meminimalisir permasalah ini, yakni melalui recruitment 4.0.

Melalui bantuan teknologi seperti AI (artificial intelligence) pada recruitment 4.0 dapat membantu perusahaan, profesional dan HR meningkatkan bahkan mentransformasi proses rekrutmen yang ada menjadi lebih cepat, efektif dan mengurangi bias serta human error. Proses tersebut kini dapat dinikmati dengan hadirnya platform – platform di bidang human resources, salah satunya adalah Kalibrr.

Berangkat dari permasalahan tersebut dan inisiatif dari tim Enterprise Partner Indonesia, pada tanggal 6 Juli 2021 lalu, Kalibrr Indonesia sukses menyelenggarakan event terbarunya bernama Coffee Brreak with Kalibrr Indonesia yang mengusung tema “Bringing The Recruitment Process Into The Next Level”.

Ditemani dengan kopi dan snack di sore hari, acara Coffee Brreak With Kalibrr Indonesia terselenggara dengan baik. Tema “Bringing The Recruitment Process Into The Next Level” sukses membawa 20 perusahaan hadir dalam event ini. Walau acara ini tergolong baru, tapi antusias dari para HR dan profesional cukup tinggi sehingga turut serta memberi semangat Kalibrr Indonesia untuk menjadikan event Coffee Brreak ini sebagai event wajib setiap bulannya.

coffee-brreak-with-kalibrr-indonesia-beri-dampak-nyata-pada-dunia-rekrutmen

Dipandu oleh Brigita Shela selaku MC serta seorang Brand Activation di Kalibrr, event coffee brreak ini berjalan dengan tertib dan lancar. Setelah opening dan penjelasan terkait acara, sesi kemudian diambil alih oleh Yanto Hans selaku Enterprise Partner Manager Kalibrr Indonesia sekaligus pembicara pada event Coffee Brreak kemarin. Yanto berhasil mengemas acara dengan pembawaan yang ringan dan menarik seputar dunia recruitment seperti remote hiringemployer branding serta bagaimana fitur – fitur di platform Kalibrr dapat membantu perusahaan mencari kandidat yang tepat.

coffee-brreak-with-kalibrr-indonesia-beri-dampak-nyata-pada-dunia-rekrutmen

“Platform Kalibrr memiliki fitur smart sourcing dan artificial intelligent yang akan membantu merekomendasikan dan menemukan kandidat yang tepat untuk perusahaan . Misalkan , perusahaan kita mendapat 100 CV pelamar hari ini, CV pelamar tersebut bisa dengan mudah diundang untuk proses rekrutmen selanjutnya.” Jelas Yanto dalam presentasinya.

Memberikan dampak terhadap dunia rekrutmen memang inti dari event ini, Kalibrr ingin membantu setiap perusahaan dan para profesional bersama – sama mencapai tujuan yang diinginkan terkait sumber daya mereka. Dalam acara Coffee Brreak kemarin juga terdapat doorprize berupa free trial penggunaan platform kalibrr selama 1 bulan penuh untuk diberikan kepada para pemenang games yang telah disediakan yakni games pertanyaan kahoot seputar materi yang dipaparkan serta instagram story challenges dengan hastags #coffeebrreak. Games dimenangkan oleh Achmad Naufal dari perusahaan Think Match, lalu Vania Somali dari Perusahaan Eden Kreasi Indonesia serta Ifrian Syechwiran dari PT Laku6 Online Indonesia.

coffee-brreak-with-kalibrr-indonesia-beri-dampak-nyata-pada-dunia-rekrutmen

Kalibrr sangat senang bisa menghadirkan acara seperti ini sebagai wadah berkumpulnya perusahaan, profesional serta HR untuk berbagi ilmu dan networking. Kalibrr berharap dapat memberikan insight seputar dunia rekrutmen, khususnya recruitment 4.0 dan memastikan value yang kami anut sampai di setiap layanan kami.

Semoga acara ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di Coffee Brreak with Kalibrr Indonesia selanjutnya!

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!