Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Hilangkan Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Hidup Yang Lebih Berkualitas
For Jobseeker

Hilangkan Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Hidup Yang Lebih Berkualitas

Karina

July 21 • 5 min read

hilangkan-kebiasaan-ini-jika-kamu-ingin-hidup-yang-lebih-berkualitas

Selama kita hidup, kita sadari atau tidak kita sering melakukan kebiasaan – kebiasaan negatif atau buruk yang dapat berdampak negatif pada kualitas hidup kita. Saat ingin mengubahnya, hal itu menjadi sulit karena kita tidak tahu harus mulai darimana.

Jika kamu bingung, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengakui kebiasaan negatif tersebut dan mulai untuk fokus pada saat ini. Karena, kamu hanya dapat memulai kebiasaan baik saat kamu sudah menghilangkan atau melepaskan kebiasaan buruk itu.

Kebiasaan-kebiasaan berikut ini tentu tidak mudah untuk ditinggalkan, tetapi begitu kamu melepaskannya, kamu tidak hanya akan merasa lega tetapi juga lebih berenergi dalam kehidupan sehari-hari.

1. Overthinking

Kebiasaan ini sepertinya sering dilakukan setiap orang. Menghabiskan banyak waktu untuk membuat suatu keputusan dan terlalu terlarut dengan hal itu. Apakah itu adalah hal yang benar? Bisa jadi, tapi jika pikiran itu menjadi beban dan mengganggu aktivitasmu tentu bukan hal yang baik.

Tips :

Hidup akan terasa jauh lebih mudah dan menyenangkan jika kamu mengikuti arus, membiarkan diri melakukan kesalahan dan memperbaiki jalan saat nanti ada kesalahan. Menghabiskan waktu untuk memikirkan masalah atau keputusan bukan juga hal yang terlalu baik. Kebanyakan orang terlalu memikirkan hal – hal diluar kendali mereka dan akhirnya menghabiskan waktu tanpa membuahkan hasil.

2. Membiarkan pendapat orang lain mempengaruhimu

Ingat, kamu tidak akan pernah bisa membahagiakan semua orang dan hal itu tidak masalah. Hidupmu adalah milikmu dan kamu tidak perlu menyia-nyiakannya dengan memenuhi standar orang lain.

Tips :

Kamu tidak bisa membahagiakan semua orang, tetapi kamu bisa menjadi membahagiakan  dirimu sendiri. Pikirkan hal apa yang di luar kendalimu dan dapat kamu kendalikan.

3. Tidak menikmati hari – hari dan menganggap weekend adalah saatnya “membalas dendam”

Banyak orang tidak menikmati hari – hari biasanya dan hanya menganggap weekend atau hari libur adalah hari bahagia mereka. Padahal nyatanya akhir pekan hanyalah bagian kecil dari hidup. Kamu harus coba untuk menikmati kehidupan yang ada, bukan hanya saat weekend saja. Ini adalah jebakan yang sangat berbahaya bagi orang-orang yang tidak bahagia dalam pekerjaan mereka.

Tips :

Hargai setiap hari dalam hidupmu dan anggap sebagai kesempatan untuk bersyukur dan membagikan kebahagiaan.

4. Terlarut dalam masa lalu

Diam di suatu tempat dan sulit untuk maju, berada di situasi itu tentu bukan hal yang menyenangkan kan? Sama halnya dengan berlarut – larut atau khawatir dengan apa yang terjadi di masa lalu.  Jika kamu ingin bahagia, kamu perlu belajar untuk  menikmati kegembiraan kecil dari situasi sehari-hari daripada memikirkan kesalahan di masa lalu yang dapat menghambat jalannya masa depanmu.

Ingat bahwa yang lalu adalah lalu dan kamu tidak dapat mengubah apa pun tentang hal itu dan kamu juga tidak dapat menentukan masa depan jadi berikanlah yang terbaik untuk setiap momen yang ada.

Tips :

Fokus pada apa yang ada saat ini. Apa yang dapat kamu lakukan hari ini untuk menjalani kehidupan terbaik. Tetapkan niat, fokus pada tujuanmu dan pikirkan semua hal yang dapat kamu syukuri.

Artikel dilansir dari medium dan vocalmedia.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!