Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > HR, Pahlawan Bagi Sesama
For Employer

HR, Pahlawan Bagi Sesama

Karina

November 07 • 4 min read

Selamat hari pahlawan rekan – rekan HR!

Sebutan pahlawan bukan hanya bagi mereka yang berjuang di medan perang, Anda juga adalah seorang pahlawan bagi perusahaan dan juga mereka yang sedang mencari kerja.

Seharusnya sebagian besar sudah mengetahui jika profesional Sumber Daya Manusia memainkan salah satu peran paling penting di perusahaan atau tempat kerja. Perkembangan zaman, transformasi teknologi dan kehidupan yang dinamis telah menjadikan peran sumber daya manusia di perusahaan menjadi sangat signifikan dan seharusnya sangat diapresiasi.  Apalagi ditambah pandemi COVID – 19 yang terjadi, ketika perusahaan berusaha keras untuk bangkit dari keterpurukan, praktisi, profesional serta divisi sumber daya manusia menjadi pahlawan dari dampak ini. Sumber daya manusia di perusahaan harus dapat mengatasi, mentransformasi dan membangun kembali sistem – sistem sumber daya di perusahaan, mulai dari pemutusan hubungan kerja, transisi ke lingkungan kerja jarak jauh, hingga proses orientasi digital karyawan. Pahlawan bagi sesama, begitulah peran HR serta divisi sumber daya manusia lainnya dalam aspek sumber daya manusia di sebuah perusahaan.

Sumber Daya Manusia di Perusahaan

Bukan hanya mengatasi masalah dan mentransformasi sistem – sistem karyawan di kantor, sumber daya manusia atau HR lebih khususnya juga berperan dalam memberikan kebahagiaan karyawan. HR harus menjaga karyawan tetap terlibat dan mempertahankan mereka agar mereka bahagia dan cenderung tidak akan meninggalkan perusahaan. Selain itu, karyawan yang bahagia juga akan menciptakan lingkungan kerja yang positif, dan lingkungan kerja yang positif memiliki pengalaman pelanggan yang positif.

Menjaga “Manusia” dalam Sumber Daya Manusia

Seperti yang kita ketahui, zaman telah berkembang dan teknologi juga semakin canggih, penggunaan teknologi pun kini semakin tinggi di perusahaan – perusahaan. Tetapi hal tersebut  terkadang menjadikan tempat kerja menjadi “kaku”, di sinilah pentingnya peran HR. HR dibutuhkan untuk menjaga ke”manusiaan” akibat dari teknologi yang telah menggantikan banyak aspek humanisasi SDM di dunia saat ini.

Dua poin di atas adalah beberapa hal yang menjadi peran penting profesional sumber daya manusia di perusahaan, tapi tentunya bukan hanya itu saja, masih banyak pekerjaan – pekerjaan lain yang tentunya memberi dampak untuk perusahaan. Karyawan adalah aset terbesar perusahaan dan tentunya perusahaan harus menjaganya!

Terima kasih rekan – rekan HR! Tetap semangat untuk memberi dampak dan juga mencari talenta – talenta berbakat untuk Indonesia.

CTA-contact-us

Artikel dilansir dari HCA Mag dan Projectionsinc.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!