Item terkait berdasarkan kata kunci pencarian Anda akan dicantumkan di sini.

Beranda>For Employer > Ide Kegiatan Perayaan Natal atau Tahun Baru Untuk di Kantor!
For Employer

Ide Kegiatan Perayaan Natal atau Tahun Baru Untuk di Kantor!

Karina

Desember 05 • 4 menit membaca

Perusahaan bukan hanya sebagai tempat untuk Anda membangun karir, mencari pendapatan melainkan juga menjadi kehidupan kedua Anda setelah di rumah. Seberapa keras dan padatnya kehidupan Anda di kantor tapi Anda juga perlu menikmatinya setiap kali dapat kesempatan, contohnya perayaan Natal dan Tahun Baru!

Momen Natal dan Tahun Baru memang biasanya dijadikan momen untuk perusahaan melakukan kegiatan – kegiatan yang santai dan juga meningkatkan keterlibatan karyawan.

Kegiatan atau perayaan seperti ini dapat membantu perusahaan dalam memberikan apresiasi kepada karyawan atas kerja keras mereka selama setahun kebelakang. Apalagi sebuah penelitian juga menunjukan jika 80% karyawan meninggalkan pekerjaannya karena tidak mendapatkan apresiasi dan dorongan moral yang cukup. Oleh karena itu, perayaan kecil seperti ini sesekali adalah penting.

Namun, Anda perlu memastikan bahwa setiap orang di kantor Anda benar – benar menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut. Berikut telah Kalibrr rangkumkan cara – cara, ide dan tips untuk merayakan momen Natal dan Tahun baru di kantor, baik yang WFH ataupun WFO.

Jika saat ini perusahaan Anda belum memungkinkan untuk bekerja dan berkumpul di kantor, perayaan momen Natal dan Tahun Baru pun tetap dapat Anda lakukan! Hanya saja yang perlu Anda lakukan adalah menyesuaikan aktivitas yang tepat agar semua orang dapat terlibat dan juga merasa senang.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

Sehari sebelum Natal Anda dapat mengirimkan karyawan hadiah atas nama perusahaan untuk membuat mereka bahagia atau gunakan layanan/ aplikasi yang dapat membantu Anda melakukan hal ini. Berikan budget dan minta karyawan untuk memberi tahu apa yang mereka inginkan lalu atur secara acak siapa yang akan menjadi Secret Santa mereka!

  • Tiket atau Voucher Gratis

Jika menurut Anda membeli dan mengirim hadiah adalah proses yang panjang, maka beli saja beberapa tiket atau kupon online dan berikan hadiah tersebut. Beritahu karyawan untuk menikmati hari dengan voucher yang Anda kirimkan.

  • Bermain Game Online

Untuk menikmati hari Anda dapat memainkan beberapa game online dengan seluruh tim/divisi pada hari kerja terakhir sebelum Natal/ Tahun Baru. Anda dapat memberikan mereka budget untuk mereka memesan makanan yang mereka inginkan.

  • Theme Party

Hal ini dapat dilakukan jika perusahaan Anda mulai bekerja dari kantor dan memiliki ijin untuk melakukan perayaan. Anda bisa menentukan sebuah tema unik lalu meminta semua orang harus memakai kostum yang sesuai. Berkreasilah dengan ide tersebut!

  • Kontes Dekorasi

Ide ini juga hanya dapat dilakukan jika Anda menerapkan WFO. Rencanakan sebuah kontes, seperti kontes dekorasi masing – masing ruang kerja divisi atau tim.  Dengan cara ini, karyawan Anda akan dapat bersenang-senang dan kantor Anda pun akan terlihat sangat siap untuk merayakan Natal/tahun baru.

CTA

Artikel dilansir dari Startuptalky.

Bagikan via:

Tentang Penulis

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. Lebih Lanjut Karina

Komentar (1) Kirim Komentar

Village Talkies

Laporkan

A great blog, it has a lot of useful information to me. Village Talkies a top quality professional Corporate Video Production Company in Bangalore and also best explainer video company in Bangalore & 3d, 2d animation video makers in Bangalore , Chennai, India & Maryland, Baltimore, provides Corporate & Brand films, Promotional, Marketing videos & Training videos , Product demo videos , Product video explainers, 2d, 3d Animation, Motion graphics, Whiteboard Employee videos and more for all start-ups, industries and corporate companies. From scripting to corporate, explainer & 3d, 2d animation video production , our solutions are customized to your budget, timeline and to meet the company goals and objectives.

Balas