Item terkait berdasarkan kata kunci pencarian Anda akan dicantumkan di sini.

Beranda>For Employer > KaliClass 2023 Mengusung Tema Strategi HR dalam Menghadapi Resesi yang akan Datang
For Employer

KaliClass 2023 Mengusung Tema Strategi HR dalam Menghadapi Resesi yang akan Datang

Febriana Ayu Syafitri

Maret 31 • 5 menit membaca

Pada tanggal 15 Maret 2023, Kalibrr Indonesia telah berhasil menyelenggarakan KaliClass kedua mereka yang berjudul “KaliClass: Building An Efficient HR Strategy Facing The Upcoming Recession”.  Acara ini dilaksanakan secara daring dari pukul 18.00 hingga 20.00 WIB. KaliClass 2023 mengundang dua pembicara yang merupakan HR Manajer Profesional dari perusahaan ternama di Indonesia, yakni Davidon Anugraha Sutanto selaku Senior Talent Acquisition Manager dari PT HM Sampoerna dan Muhamad Agung Prabowo selaku Talent Acquisition and Employer Branding Manager dari Kanmo Group. Tujuan dibentuknya KaliClass adalah memberikan pengetahuan serta menjadi wadah untuk berdiskusi seputar tren HR. 

Acara dimulai dengan pembukaan dari moderator yang juga merupakan People and Culture Associate dari Kalibrr Indonesia, Sekar Ratih Prabhacitra. Dalam pembukaannya, Sekar menjelaskan mengenai latar belakang, proses bisnis serta layanan yang disediakan oleh Kalibrr. 

Sekar Ratih Prabhacitra selaku People and Culture Associate dan moderator menjelaskan keseluruhan proses bisnis di Kalibrr

 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi panel discussion yang di mana moderator dan  para pembicara tamu membahas mengenai strategi HR yang efisien untuk diimplementasikan pada masa resesi,, serta bagaimana mempersiapkan tindakan preventif yang perlu dilakukan oleh HR sebelum terjadinya resesi. Selain membahas soal strategi, para pembicara tamu juga menjelaskan betapa pentingnya memperhatikan well being karyawan di perusahaan di saat situasi ekonomi yang tidak menentu. 


Sesi panel discussion bersama para pembicara tamu

Setelah sesi panel discussion, audiens diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan melalui aplikasi Slido. Ketika sesi Q&A berlangsung, para audiens sangat antusias untuk menyampaikan pertanyaan mereka kepada para panelis. Pertanyaan-pertanyaan yang dituliskan di Slido tidak hanya meliputi strategi HR, tetapi bagaimana membangun employer branding di kala resesi. 


Sesi Q&A bersama para pembicara tamu melalui aplikasi Slido

Acara KaliClass 2023 ditutup dengan sesi Pop Quiz di mana setiap partisipan harus  menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar resesi dan HR. Dua peserta yang berhasil memenangkan Pop Quiz dengan cepat dan tepat, masing-masing pemenang mendapatkan hadiah e-wallet sebesar Rp 100.000. 

Sesi Pop Quiz bersama audiens

Dengan diadakannya KaliClass kedua ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh ilmu mengenai strategi HR dalam menghadapi resesi yang akan datang serta bagaimana mempertahankan dan meningkatkan keterampilan karyawan agar mereka tetap memberikan kinerja yang terbaik dan membuat bisnis tetap berjalan. 

Sebagai akhir dari tulisan, kami ingin memperkenalkan program employer branding dari Kalibrr, yang bisa membantu perusahaan mempersiapkan talenta-talenta terbaik. Untuk mengetahui program ini, silahkan mengunjungi halaman berikut ini.

 

Kalibrr adalah sebuah perusahaan teknologi rekrutmen yang bertujuan untuk mentransformasi pengalaman kandidat dalam mencari kerja dan cara perusahaan dalam merekrut talenta terbaiknya. Dengan mengedepankan pengalaman kandidat dalam tiap elemen rekrutmen, kami konsisten memikat talenta-talenta berbakat dari berbagai belahan dunia, dengan lebih dari 5,5 juta profesional di talent pool saat ini dan akan terus bertambah. Kalibrr menghubungkan mereka dengan perusahaan yang membutuhkan pemimpin bagi generasi selanjutnya.

Sebagai satu-satunya penyedia jasa solusi rekrutmen end-to-end di Asia Tenggara, Kalibrr memiliki kantor pusat di Mekati, Filipina, dan juga kantor-kantor yang beroperasi di San Fransisco, California, dan Jakarta. Hadir sejak tahun 2012, Kalibrr telah membantu lebih dari 18.000 klien serta disokong oleh inkubator start-up terbaik di dunia dan para pemodal ventura, seperti Y Combinator, Omidyar Network, Patamar Capital, Wavemaker Partners, dan Kickstart Ventures.

Untuk konsultasi bisnis dan rekrutmen lebih lanjut, silakan kunjungi dan ikuti media sosial Kalibrr Indonesia di  Instagram dan LinkedIn.

 

Bagikan via:

Tentang Penulis

An ordinary girl who loves to write about anything and everything.  Lebih Lanjut Febriana Ayu Syafitri

Komentar (0) Kirim Komentar

Belum ada komentar yang tersedia!