Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > Jangkau Calon Pemimpin Melalui Strategi Rekrutmen Sosial Media
For Employer

Jangkau Calon Pemimpin Melalui Strategi Rekrutmen Sosial Media

Karina

August 08 • 5 min read

Memasuki pertengahan tahun 2021, Indonesia kini masih berjuang melawan pandemi. Sejalan dengan perkembangan vaksinasi di seluruh negeri, segala lapisan masyarakat turut berusaha dan berbondong-bondong melawan ganasnya virus ini. Meski diterpa banyaknya tantangan dan berbagai polemik ekonomi yang dihadapi, Indonesia kembali bersiap untuk berlari dan mempercepat laju ekonomi.

Salah satu faktor yang mendukung percepatan ekonomi adalah perusahaan-perusahaan yang terus aktif merekrut talenta terbaik melalui lowongan pekerjaan di berbagai level. Derasnya permintaan sumber daya manusia yang meningkat, perekonomian diprediksi melambung selaras dengan menurunnya jumlah angka pengangguran (unemployment rate). Dengan banyaknya peluang dan lowongan pekerjaan yang dibuka secara besar-besaran, tentu akan menjadi kabar baik untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Tetapi, di tengah situasi pandemi yang serba online kini rekrutmen perusahaan dituntut untuk bisa menyesuaikan diri sesuai dengan keadaan new normal yang terjadi saat ini. Bagi sebagian perusahaan, tentu saja fakta ini bisa menjadi sebuah tantangan. Perusahaan harus memiliki strategi khusus agar informasi penyebaran rekrutmen dan brand perusahaan dapat tersebar secara masif dan efektif. Hal ini diperlukan bagi perusahaan untuk menjangkau kandidat terbaik di Indonesia secara lebih luas dan merata. Salah satu strategi yang menjadi pilihan perusahaan adalah dengan penggunaan sosial media dalam menjangkau para calon – calon pemimpin perusahaan kelak.

Memang tidak dapat disangkal bahwa pengguna media sosial di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan selama bertahun-tahun. Lebih lagi dalam situasi saat ini, di mana sebagian masyarakat dituntut untuk melakukan kegiatan secara daring, mulai dari belajar, bekerja, bahkan hingga berbelanja. Dengan banyaknya pengguna aktif yang selalu bertambah, maka wajar jika media sosial adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan berbagai hal, salah satunya untuk kampanye rekrutmen bagi beberapa perusahaan.

Penggunaan media sosial dalam kampanye rekrutmen bisa menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan jika ingin menyasar jangkauan yang lebih luas. Terbukti dengan manfaatnya yakni (dilansir dari zippia) :

  • Meningkatkan visibilitas pekerjaan.
  • Kandidat yang lebih berkualitas.
  • Awareness terhadap pemberi kerja (perusahaan) yang lebih baik.
  • Mengurangi biaya perekrutan
  • Meningkatkan peluang engagement dengan audiens
  • Memungkinkan Anda untuk lebih menargetkan lowongan Anda.
  • Menyeleksi lebih “dalam” kandidat Anda.
  • Mempersingkat waktu perekrutan.

Berkiprah dalam ranah rekrutmen selama kurang lebih lima tahun, Kalibrr telah dipercaya untuk melakukan kampanye media sosial untuk berbagai perusahaan seperti Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia, Accenture, Bank Central Asia (BCA), Telkomsel, dan lain-lain. Kebutuhan masing-masing perusahaan tentu saja berbeda, sesuai dengan tujuan dan sasaran kampanye rekrutmen yang dilaksanakan serta terobosan – terobosan baru dalam dunia rekrutmen pun harus senantiasa mengikuti perkembangan jaman. Optimalisasi kampanye media sosial bagi rekrutmen perusahaan pun dirasa menjadi pilihan yang tepat untuk ekspansi kesempatan yang luas dan merata bagi calon kandidat.

Kalibrr melihat potensi dan tren media sosial akan menjadi strategi utama perusahaan dalam rekrutmen di tahun-tahun mendatang. Maka dari itu ,kami pun akan terus berkomitmen untuk memberikan servis kampanye media sosial bagi perusahaan untuk meningkatkan awareness dan persepsi kandidat terhadap semua mitra kami.

Untuk tahu bagaimana kami mendapat membantu para perusahaan terkait strategi media sosial mereka, Anda dapat menghubungi yanto@kalibrr.com

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!