Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > Kalibrr HR Movie Recommendations
For Employer

Kalibrr HR Movie Recommendations

Karina

July 13 • 4 min read
kalibrr-hr-movie-recommendationskalibrr-hr-movie-recommendationsSource : https://www.futuready.com/artikel/lifestyle-leisure/the-wolf-of-wall-street/

THE WOLF OF WALL STREET (2013)

Dibuat berdasarkan kisah nyata dari buku yang berjudul sama, film ini menampilkan akting ciamik dari Leonardo Di Caprio yang memerankan tokoh Jordan Belfort, yakni seorang pialang saham Wall Street untuk perusahaan L. F. Rothschild.

Film ini juga cocok bagi Anda yang sedang tertarik dengan investasi seperti saham serta cryptocurrency, mulai dari skema pump and dump, istilah penny stock, sampai kemunculan IPO pun juga sangat diperhatikan di sini. Pas sekali untuk memahami seluk-beluk saham melalui film ini dan dapat tahu bagaimana “kelamnya dunia saham” sebenarnya.

Pasang surut dalam dunia berkarir yang dialami Jordan Belfort diceritakan dengan sangat detail. Hal tersebutlah yang sepertinya ingin ditunjukkan pada film The Wolf of Wall Street ini  bahwa pelajaran hidup tidak hanya dari kisah sukses tetapi juga dari kegagalan. Ditambah lagi ilustrasinya yang sempurna menjadikan film ini layak diacungi jempol, karenanya The Wolf of Wall Street mendapatkan rating 78% berdasarkan 264 ulasan serta sempat menempati posisi kelima di box office.

Selain belajar dari kegagalan, film ini juga memberikan pesan kepada orang – orang dan HR khususnya bahwa prinsip-prinsip etika yang kuat adalah dasar bagi keberhasilan setiap organisasi. Fungsi SDM juga memainkan peran kunci dalam menanamkan dan membasmi praktik tidak etis dalam organisasi jadi film ini cocok sekali bagi Anda yang bekerja di bidang ini.

kalibrr-hr-movie-recommendations
Source : https://www.idntimes.com/hype/entertainment/ifan-wijaya/5-hal-yang-bisa-kita-pelajari-dari-film-12-angry-men-c1c2

12 ANGRY MEN (1957)

Walaupun bukan film yang terkini dan berlatar hitam – putih tapi pesan – pesan dan pelajaran yang terdapat pada film ini masih sangat relevan untuk di aplikasikan pada kehidupan sekarang. Terbukti dengan dipilihnya film ini untuk National Film Registry oleh Library of Congress sebagai “signifikan secara budaya, sejarah, atau estetika” di tahun 2007, menunjukkan bahwa film ini memiliki maknanya sendiri dan layak untuk masuk must watching list Anda. Film 12 Angry Men juga terpilih sebagai drama ruang sidang terbaik kedua (setelah To Kill a Mockingbird) oleh American Film Institute.

Film ini menceritakan tentang 12 orang juri yang sedang berdebat, mempertimbangkan hukuman atau pembebasan terhadap terdakwa seorang anak laki – laki yang dituduh telah melakukan kasus pembunuhan dengan menusuk ayahnya hingga tewas. Dilema dan perdebatan terjadi yang memaksa para juri untuk mempertanyakan moral dan nilai-nilai mereka.

Dimana sebanyak sebelas juri langsung memilih bersalah dan hanya satu Juri yang memberikan suara tidak bersalah. Film ini memberikan pesan kepada kita bahwa meskipun berada dalam 1 tim yang sama, seperti kedua belas juri ini, pasti terdapat anggota yang memiliki perbedaan pendapat. Maka dari itu, seorang pemimpin harus memiliki kemampuan untuk membujuk kelompoknya dalam menghasilkan perubahan dan sampai pada keputusan bersama.

kalibrr-hr-movie-recommendations

Artikel dilansir dari Indozone dan Tribunnewswiki.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!