Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Employer > Sephora, Salah Satu Perusahaan Dengan Proses Rekrutmen Tercepat
For Employer

Sephora, Salah Satu Perusahaan Dengan Proses Rekrutmen Tercepat

Karina

September 12 • 5 min read

alah satu bagian menegangkan dari proses mencari kerja adalah menunggu hasil wawancara. Setelah menghabiskan berjam-jam menulis surat lamaran, menyempurnakan resume Anda, mencari informasi sebanyak – banyaknya, dan mempersiapkan wawancara, sesaat setelah wawancara menjadi masa tunggu yang terasa paling lama.

Beberapa perusahaan membutuhkan waktu berminggu – minggu hingga berbulan – bulan untuk memberi tahu kandidat terkait hasil wawancara mereka. Karena jangka waktu yang panjang tersebut, pengalaman kandidat seringkali terkena imbasnya. Jangka waktu yang panjang dalam pengambilan keputusan menjadikan para kandidat mungkin berpikir perusahaan Anda adalah perusahaan yang tidak responsif belum lagi jika Anda tidak memberikan rejection letter kepada kandidat, hal tersebut lama – kelamaan dapat menjadi masalah yang serius.

Tetapi dibalik masalah jangka waktu yang lama tersebut, ternyata ada juga perusahaan yang memiliki proses rekrutmen tercepat. Mereka bahkan membutuhkan waktu kurang dari atau hingga 15 hari saja untuk merekrut kandidat.

Perusahaan berikut diketahui berhasil merekrut karyawannya dalam waktu 15 hari atau kurang dengan proses wawancara yang lancar.

Sephora

Sephora adalah sebuah jaringan gerai perawatan diri dan kecantikan multinasional asal Prancis yang menjual sekitar 300 merek selain merek sendiri seperti NARS Cosmetics, Make Up For Ever, Too Faced Cosmetics, Anastasia Beverly Hills, Urban Decay, Benefit Cosmetics, Amazing Cosmetics, First Aid Beauty, Lancôme Cosmetics, Sunday Riley Skincare, philosophy, Jo Malone London, Atelier Cologne, YSL Beauty by Yves Saint Laurent, Tatcha,Huda Beauty, Kat Von D, dan Bobbi Brown Cosmetics, dan masih banyak lagi. Selain itu Sephora juga memproduksi sendiri produk riasan, perawatan kulit, dan aksesoris. Perusahaan ini didirikan di Limoges pada tahun 1969 dan saat ini berkantor pusat di Paris.

Di Indonesia sendiri, Sephora pertama kali dibuka di Jakarta pada bulan Juli 2014 dengan gerai pertama di Plaza Indonesia dan disusul dengan Kota Kasablanka sebagai gerai kedua. Terkait proses rekrutmennya, dalam laman Glassdoor, Sephora berhasil masuk ke dalam daftar 15 Perusahaan Hebat yang Mempekerjakan Secara Efisien & Efektif yang dipublikasikan tahun 2019 lalu. Dalam jangka waktu hanya 14 hari, Sephora membuktikan bahwa mereka mampu merekrut kandidat idealnya. Sephora juga berhasil mendapatkan rating 3.5 dengan 71% pengalaman wawancara yang dianggap positif oleh para kandidat.

Kandidat yang melamar juga memberikan ulasan bahwa kesulitan proses wawancara yang dilakukan di Sephora hanya 2.5/5. Bahkan melalui ulasan – ulasan di glassdoor, Sephora juga sepertinya berhasil memberikan pengalaman kandidat yang memuaskan bagi para pelamar. Dilihat dari beberapa ulasan kandidatnya seperti di bawah ini:

“Saya melamar ke Sephora melalui referensi karyawan. Prosesnya memakan waktu 5 hari. Saya mewawancarai di Sephora (New York, NY). Proses saat Itu sangat formal, mereka mengajukan pertanyaan biasa tetapi juga beberapa pertanyaan integritas yang hebat. Itu adalah proses yang menyenangkan dengan banyak wawasan tentang masa depan saya bersama Sephora.” Wawancara Asisten Manajer

Dengan memberikan proses rekrutmen yang baik Anda akan segera menemukan kandidat yang memenuhi syarat untuk perusahaan Anda,  yang juga terbukti dari ulasan kandidat di atas. Proses rekrutmen mungkin rumit dan memakan waktu, tetapi menginvestasikan waktu untuk menyusun strategi terkait hal tersebut tentunya akan sepadan dengan hasilnya.

Artikel dilansir dari Glassdoor dan Wikipedia.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!