Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > 5 Cara Terbaik Untuk Tampil Elegan
For Jobseeker

5 Cara Terbaik Untuk Tampil Elegan

Karina

August 22 • 5 min read

Oke, sebelum kamu lebih jauh membaca tentang tips dan cara terbaik untuk tampil elegan, kamu harus tahu dulu apa itu elegan. Menurut kamu, elegan itu apa sih? Elegan itu bukan hanya kulit bersih dan tampil rapi dengan paket riasan dan potongan rambut yang berjuta-juta. Bukan pula hanya soal pakaian bermerk papan atas, yang harganya hampir sama kayak harga game console dan smartphone android keluaran terbaru.

Menjadi elegan itu tentu saja tampil maksimal luar dan dalam. Itu artinya, kamu mampu membawa dirimu sendiri dalam situasi berkelas, punya integrity, dan terlihat elok. Hmm, rada susah? Nggak juga kok, setiap orang berhak tampil elegan. Dan faktanya, dalam beberapa hal di dunia pekerjaan, tampil elegan itu perlu juga. Nah, terus, bagaimana yah cara terbaik untuk tampil elegan? Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba.

1.    Banyakin senyum

Percaya atau nggak, senyum itu mampu membuat suasana jadi jauh lebih baik, apapun itu. Senyum bisa meredakan emosi, senyum bisa mencairkan suasana, dan bahkan menghadirkan tawa di tengah-tengah situasi yang buntu.

Sama seperti orang yang elegan, yang selalu bisa membawa suasana menjadi jauh lebih baik. Kamu bisa memulainya dengan senyuman. Nggak perlu dipaksakan, natural aja, karena senyum yang natural akan memancarkan inner beauty kamu yang sesungguhnya.

2.    Fitness adalah kunci

Nggak kok, kamu nggak harus menjadi seksi seperti model, atau punya badan six pack seperti atlet. Cukup membuat dirimu terlihat segar, dan nggak lemas aja udah cukup. Yes, karena orang yang elegan itu terpancar dari bagaimana mereka melakukan aktivitas sehari-hari.

Kalau kamu terlihat segar dan sehat, nilai elegan kamu akan terlihat lebih terpancar, karena kamu jadi terlihat lebih bisa dipercaya untuk menyelesaikan banyak persoalan. Intinya, tampil bugar itu punya daya tarik yang gede banget, deh.

3.    Jangan lupa tampil rapi dan wangi

Selain tampil bugar dan sehat, tampil rapi dan wangi juga menjadi salah satu cara terbaik untuk tampil elegan yang bisa kamu coba. Nggak perlu pakai parfum yang mahal, atau baju yang mahal kok, cukup dengan apa yang kamu punya aja.

Tampil rapi dan wangi itu bisa mencerminkan betapa pedulinya kamu terhadap dirimu sendiri. Jika kamu bisa memperlakukan dirimu sendiri dengan maksimal, tentu orang lain akan melihatmu sebagai sosok yang percaya diri dan mereka pun akan lebih terbuka dan segan pada dirimu tanpa harus kamu minta.

4.    Nggak perlu memuaskan orang lain

Nggak cuma soal tampilan fisik aja,  menjadi elegan itu juga soal merapikan mental kamu. Orang yang elegan itu, mampu mengendalikan emosinya, punya prinsip yang tegas, dan nggak mudah dipengaruhi orang lain.

Terkadang, orang bisa terlihat nggak menarik karena dia terlalu ingin memuaskan orang lain di sekitarnya. Nah, jika kamu mau dipandang sebagai orang yang elegan, mulailah untuk mengubah cara berpikir kamu, dari pemuas orang lain menjadi pribadi yang penuh prinsip dan tegas dalam setiap keputusan.

5.    Santai aja nggak usah panik

Seperti yang udah dibilang sebelumnya, orang elegan itu mampu mengontrol emosi. Salah satu tandanya kamu bisa mengontrol emosi adalah ketika kamu nggak gampang panik., apalagi dalam situasi yang sulit.

Jadi, jika kamu mau jadi orang yang elegan, berusahalah untuk tampil lebih cool, dan lebih kalem dalam menghadapi situasi sulit, sambil berpikir untuk memberikan solusi terbaik untuk rekan kerja kamu.

Nah itu tadi beberapa cara terbaik untuk tampil elegan yang bisa kamu coba. Selamat

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!