Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Dapat Dua Panggilan Kerja Sekaligus, Harus Bagaimana, yah?
For Jobseeker

Dapat Dua Panggilan Kerja Sekaligus, Harus Bagaimana, yah?

Karina

February 27 • 6 min read

Mendapatkan pemanggilan kerja adalah titik kebahagiaan tertinggi bagi sebagian besar pekerja muda dan mereka para pencari kerja yang sudah lama nggak bekerja. Jangankan panggilan untuk kembali masuk kerja, terkadang mendapat panggilan wawancara kerja saja senangnya sudah bukan main. Selain usaha kamu mencari lowongan kerja terbaru jadi nggak sia-sia, kamu juga akhirnya bisa terbebas dari penderitaan sebagai pengangguran. Tapi, bagaimana yah jika kamu mendapat dua panggilan kerja sekaligus?

Setiap hal entah itu hal baik atau buruk, jika diterima dengan nggak sewajarnya pasti akan membuat kita kebingungan. Mendapat pacar yang terlalu ganteng atau cantik, kamu bingung. Dapat pacar yang jelek dan karakternya sangat amat nggak sesuai dengan kamu, kamu bingung juga. Nah,hal tersebut rupanya juga bisa kita temukan dalam dunia kerja. Menerima dua panggilan pekerjaan sekaligus rupanya juga bisa membuat kita kebingungan. Namun, kamu nggak usah khawatir, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika menghadapi dua panggilan kerja sekaligus.

1. Pilih tempat terbaik untuk belajar

Mau kamu muda atau sudah tua, yang namanya belajar itu nggak akan ada habisnya. Meskipun kamu sudah cukup jago dan handal di bidang kamu pun, kamu juga masih perlu belajar demi meningkatkan karir kamu.

Maka dari itu, jika kamu mendapatkan dua panggilan kerja sekaligus, terutama buat kamu para fresh graduate, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah kesempatan belajar dan mendapatkan mentor yang baik untuk perkembangan karir kamu. Dengan mendapatkan tempat yang baik untuk belajar, kamu juga akan mendapatkan ilmu dan modal pengetahuan serta pengalaman yang mumpuni juga untuk kamu jadikan modal ke depannya.

2. Lingkungan kerja yang mendukung

Coba tebak, apa salah satu harta yang paling berharga bagi karyawan? Hmm, mungkin keluarga. Sama seperti kutipan dari film Keluarga Cemara, mendapat keluarga di tempat kerja memang bisa menjadi harta yang berharga banget untuk kamu.

Lingkungan kerja yang mendukung dan bisa membuatmu seperti keluarga perlu kamu jadikan faktor penting dalam memilih tempat kamu bekerja. Dengan lingkungan kerja yang hangat seperti itu, kamu bisa lebih leluasa dan bekerja lebih maksimal karena tekanan yang kamu dapatkan dari sekitar kamu nggak terlalu bikin kamu stress. Kamu bisa melihat tanda-tanda ini dari proses interview, bagaimana user dan HRD memperlakukan kamu dalam proses wawancara tersebut, bagaimana orang-orang di sekitar kantor, dan sebagainya.

3. Visi dan misi perusahaan yang sesuai

Visi dan misi perusahaan juga bisa menjadi hal penting untuk kamu perhatikan jika kamu mendapat dua panggilan kerja sekaligus. Kedua hal ini, seperti yang kita ketahui, sangat amat menentukan arah perusahaan di masa depan.

Memilih pekerjaan itu memang ibarat seperti memilih rumah untuk ditinggali, jadi bagaimana kamu bisa menetap dengan nyaman kalau kamu nggak kenal dengan rumah yang akan kamu tinggali? Dan kamu juga perlu mengenal visi dan misi perusahaan, supaya kamu tahu ke mana arah karirmu nanti.

4. Kesempatan membangun networking

Membangun relasi alias networking itu memang bisa dari mana saja, tapi nggak semua tempat mampu memberikan relasi yang sepadan dan bernilai. Dan tentu saja ini membuat kita harus lebih teliti dalam membangun relasi.

Maka dari itu, jika kamu memiliki dua panggilan kerja sekaligus, sebaiknya kamu memilih perusahaan yang memiliki kesempatan networking yang lebih besar, dan juga memiliki kualitas networking yang lebih baik.

5. Kejelasan bisnis dan kesehatan perusahaan

Kejelasan bisnis, latar belakang perusahaan, dan sejarah perusahaan menjadi beberapa faktor yang perlu kamu perhatikan saat memilih perusahaan tempatmu bekerja. Ya mau bagaimana, mau nggak mau kamu akan menghabiskan banyak waktu di tempat kerjamu, dan tempat tersebut akan menjadi rumah kedua kamu.

Namanya juga rumah kedua, masa kamu mau rumah kedua kamu bobrok, dan punya latar belakang nggak jelas? Maka dari itu, penting banget untuk memilih perusahaan yang punya latar belakang yang jelas dan sehat.

Nah itu beberapa poin yang perlu kamu perhatikan jika kamu mendapat dua tawaran pekerjaan sekaligus. Semoga dapat membantu kamu dalam memilih karier yang tepat, yah!

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (1) Post Comment

Sonalika tractor 45 hp price list in India

Report

Hello!! Amazing post . Thank you for sharing with us. Here is the list of

Reply