Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Ikuti 5 Cara Ini Biar Kamu Jadi Orang yang Tepat Waktu
For Jobseeker

Ikuti 5 Cara Ini Biar Kamu Jadi Orang yang Tepat Waktu

Karina

July 11 • 4 min read

ikuti-cara-ini-biar-kamu-jadi-orang-yang-tepat-waktu

Kamu pernah kesal sama orang yang suka ngaret, kan? Ya, semua orang pasti pernah banget merasakan hal ini. Sudah diusahakan buat jadi paling tepat waktu, eh ternyata rekan kerja datangnya terlambat. Jadi semakin menyebalkan karena timeline pekerjaan jadinya mundur. Tahu sih, menjadi tepat waktu itu kadang lumayan susah. Makanya suka banyak artikel tips datang tepat waktu bertebaran di internet.

Meskipun susah, namun ada banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya menjadi orang yang datang tepat waktu. Mungkin kamu sudah banyak mendengar berbagai tips datang tepat waktu dari banyak artikel, tapi berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk datang lebih tepat waktu.

ikuti-cara-ini-biar-kamu-jadi-orang-yang-tepat-waktu

1.    Prediksi Lama Perjalanan

Mengatur lama perjalanan dan memprediksinya bisa jadi salah satu cara ampuh untuk membuatmu jadi pribadi yang tepat waktu. Dengan memprediksi jarak tempuh dan waktu perjalanan, kamu jadi tahu waktu yang tepat untuk memulai perjalananmu menuju lokasi yang kamu tuju.

2.    Percepat Jam Berangkat

Setelah memprediksi dan menghitung jarak tempuh serta waktu yang harus ditempuh, langkah selanjutnya tentu saja memulai perjalanan. Namun, nggak banyak orang yang memperhitungkan dengan detail. Terkadang ketika kita sudah berangkat sesuai jadwal, ada saja halangan yang kita lalui yang berujung pada keterlambatan kedatangan kita di tempat tujuan. Bete banget sih emang, tapi kamu bisa mengatasi hal ini dengan mempercepat jadwal berangkat kamu setidaknya 10-20 menit sebelum jadwal.

ikuti-cara-ini-biar-kamu-jadi-orang-yang-tepat-waktu

3.    Catat Semua Jadwalmu

Terkadang, orang yang sukses itu berasal dari kebiasan yang sederhana seperti datang tepat waktu. Dan menjadi tepat waktu pun berawal dari kebiasaan yang sederhana. Yes, mencatat semua jadwalmu sehari-hari bisa membuatmu datang tepat pada waktunya. Hal itu karena dengan mencatat semua jadwalmu, kamu jadi tahu apa yang kamu lakukan dan memperhitungkan semua waktu perjalananmu.

4.    Bikin Reminder Maha Dahsyat

Salah satu hal yang bisa membuat kamu datang tepat waktu tentu saja pengingat yang bisa membuatmu terpacu. Maka dari itu, coba deh untuk membuat reminder atau notifikasi dalam bentuk apapun yang bisa membuatmu terpicu untuk datang tepat waktu. Membuat alarm yang bertumpuk juga bisa jadi salah satu cara, meskipun nggak menjamin juga sih, karena semuanya kembali pada dirimu sendiri, mau datang tepat waktu atau nggak. Tapi setidaknya, dengan reminder yang maha dahsyat dan bertubi-tubi mampu membuatmu jadi bergerak.

5.    Anggap Pertemuanmu Penting

Pernahkah kamu menjadi takut salah ketika bertemu sesuatu hal yang penting? Hal itu juga bisa kamu terapkan jika kamu ingin datang tepat waktu. Dengan menganggap semua pertemuanmu penting, maka kamu akan menjadi lebih berusaha untuk datang tepat waktu.

Itu tadi beberapa tips datang tepat waktu dari Kalibrr, demoga bermanfaat, yah!

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!