Related items based on your search keywords will be listed here.

Home>For Jobseeker > Perhatikan 5 Hal Ini Kalau Kamu Punya Pacar di Kantor
For Jobseeker

Perhatikan 5 Hal Ini Kalau Kamu Punya Pacar di Kantor

Karina

February 14 • 6 min read

Bagi kebanyakan orang, kantor atau tempat kerja lainnya adalah tempat yang dikhususkan untuk mencari nafkah. Tapi, sama seperti tempat lainnya yang memungkinkan kita bertemu dengan orang banyak, tentu saja ada interaksi lawan jenis. Bagi mereka yang masih single atau belum menikah, tentu hal ini bisa dijadikan untuk mencari pasangan alias menjalin hubungan asmara di kantor. Yes, pacaran dengan teman satu kantor itu masih menjadi hal yang biasa terjadi, kok.

Selama semuanya masih sendiri, dan sama-sama tidak dalam hubungan pernikahan, tentu saja punya pacar di kantor itu hal yang sah-sah saja. Tapi, jika kamu ingin punya pacar di kantor, tetap nggak bisa sembarangan, loh! Ada beberapa batasan dan aturan baik tertulis dan nggak tertulis yang perlu kamu patuhi.

Nah, jika kamu memutuskan untuk punya pacar satu kantor, ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Tetap Bersikap Profesional

Bagaimanapun juga, kalian berdua itu masih terikat dalam hubungan pekerjaan. Itu artinya, kamu tetap harus bersikap profesional di dalam lingkungan kerja meskipun semua orang tahu kalau kalian berdua sedang dalam ikatan percintaan.

Salah satu contoh untuk tetap bersikap profesional adalah dengan bersikap nggak terlalu intim di lingkungan kerja, atau nggak perlu deh manja-manjaan di depan semua orang. Kalau perlu, sikap yang kamu tunjukkan ke pasangan kamu juga harus seperti rekan kerja, bukan seperti pasangan sendiri.

2. Jangan Bawa Drama Percintaan Kamu ke Kantor

Dalam sebuah hubungan percintaan itu, sudah pasti ada bumbu-bumbu percintaan yang dimasukkan. Hal itu normal-normal saja, namanya juga hubungan percintaan. Tapi akan menjadi masalah jika kamu membawa drama itu ke dalam lingkungan pekerjaan.

Misalnya saja, jika kalian bertengkar, atau saat salah satu dari kalian sedang dibakar api cemburu, lalu kalian bersikap drama dan bahkan teriak-teriak di ruangan kantor. Selain bikin risih dan mengganggu kolega yang lain, perilaku semacam ini juga bisa membuat kamu jadi malu.

3. Nggak Usah Minta Diperhatikan

Sama seperti soal drama percintaan tadi, terkadang dalam sebuah hubungan percinta juga ada kalanya kalian berdua butuh pengakuan dan perhatian dari orang lain di sekitar kamu. Hal ini sebenarnya kalau bisa dihindari karena terkadang nggak sadar bikin kamu jadi toxic.

Maka dari itu, jika kamu ingin punya pacar di satu kantor yang sama, ada baiknya kamu juga harus menahan diri untuk mencari perhatian. Nggak semua hal di dunia ini tentang kalian berdua, kok.

4. Hargai Rekan Kerja Lain yang Jomblo

Hal yang satu ini juga perlu banget untuk kamu perhatikan jika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan rekan satu kantor kamu. Ya, hal tersebut nggak lain dan nggak bukan adalah sikap toleransi kepada teman kamu yang lain, terutama teman kerja kamu yang lagi jomblo.

Tentu saja hal ini menjadi penting untuk diperhatikan karena hal ini terkait juga dengan mood dan energi rekan kerja kamu. Coba bayangkan, jika kamu pamer kemesraan dengan pacar kamu di depan mereka yang jomblo, apalagi jomblo menahun, mereka akan merasa iri dan mood mereka langsung kacau karena kepikiran kalian terus. Hal ini akan berdampak pada kinerja mereka yang jadi nggak maksimal. Ujung-ujungnya, kalian juga yang akan rugi.

5. Menjadikan Mood Percintaan untuk Mangkir Kerjaan

Terkait poin yang satu ini, kita semua pasti setuju kalau mangkir dari pekerjaan itu bukanlah hal yang terpuji. Benar-benar bukan hal yang untuk ditiru, apapun alasannya. Nggak soal alasan asmara saja, ada banyak hal yang bisa jadi alasan untuk kamu mangkir dari pekerjaan.

Namun terkadang, mood percintaan itu berpengaruh banget sama kinerja kamu di kantor. Jika kamu lagi berantem dengan pasangan, atau bahkan lagi putus, secara langsung atau nggak ini akan berdampak pada mood kerja kamu. Apalagi kalau kamu putus, kamu akan tetap bertemu dia setiap hari. Jadi, jika kamu memutuskan untuk berpacaran dengan rekan satu kantor, ada baiknya kamu perhatikan hal ini juga, yah!

Mau pacaran dengan sekantor itu hal yang biasa, nggak ada yang  bisa tahu kapan cinta itu datang di antara kita. Tapi, tetap perhatikan hal-hal tersebut, yah! Semoga bermanfaat, teman-teman.

Share Via:

About The Writer

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. More about Karina

Comments (0) Post Comment

No comment available yet!